Susuri Sungai Demi Membangun 20 Unit Rumah Warga di Kampung Epem-Mappi

0
11
Untuk menuju lokasi sasaran pembangunan 20 unit rumah masyarakat di Kampung Epem Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi tidaklah mudah, karena selain tempatnya yang jauh juga harus menyusuri sungai dengan menggunakan perahu kayu.

TIFFANEWS.COM,– Untuk menuju lokasi sasaran pembangunan 20 unit rumah masyarakat di Kampung Epem Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi tidaklah mudah, karena selain tempatnya yang jauh juga harus menyusuri sungai dengan menggunakan perahu kayu.

Selain itu, untuk menuju Kampung Epem personel Satgas TMMD Ke-107 ini saat memasuki sungai passue harus berkecimpung dengan tumpukan tebu rawa yang menjalar di  beberapa titik di sepanjang sungai sebelum mereka menyusuri sungai kecil.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke melalui Danki Satgas TMMD Ke-107 Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan bahwa untuk menuju Kampung Epem Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi tidaklah mudah karena pada saat mereka memasuki sungai passue harus dihadapkan dengan tumpukan tebu rawa dan harus menyusuri sungai kecil degan menggunakan perahu.

”Pada saat menyusuri sungai kecil menuju Kampung Epem personel Satgas TMMD Ke-107 termasuk bahan bangunan harus turun dari perahu yang ditumpanginya, karena air sungai sedang surut dan perahu tidak bisa merapat ke Pelabuhan kampung Epem”. ungkap Lettu Inf Antonius saat dihubungi melalui radio pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2020.

Kalau air sedang pasang pastinya perahu tersebut bisa sandar di Pelabuhan Kampung Epem, akan tetapi pada saat itu air sungai sedang surut jadi semua personel termasuk bahan bangunan harus turun dan berjalan kaki sejauh 1,5 Km dengan membawa segala perlengkapannya” jelasnya. (Ifa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini