Jacksen: Persipura Layak Menang Atas Persebaya

0
6
Thiago Amaral melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya.(Foto:Official Persipura/Tiffanews.Com)
Thiago Amaral melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya.(Foto:Official Persipura/Tiffanews.Com)

TIFFANEWS.COM-Tim Persipura Jayapura akhirnya berhasil menaklukkan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-4 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Glora Bung Tomo Surabaya, Jumat(13/3).

Pertandingan yang  sangat dramatis tersebut berlangsung sangat ketat bagi kedua tim. Pasalnya 7 gol yang diciptakan di pertandingan itu berakhir dengan kemenangan Mutiara Hitam.

Sementara itu empat gol Persipura dilesakkan oleh Thiago Amaral pada menit ke 20’ dan 34’ dan dua gol lainnya diciptakan melalui M.Tahir pada menit ke 51’dan Fery Pahabol pada menit ke 87’.

Dengan kemenangan  tersebut tentu  untuk pertama kali sepanjang sejarah Liga 1, Mutiara Hitam akhirnya menang di kandang Persebaya Surabaya. Pasalnya sempat dua kali sebelumnya bertemu Persebaya di musim kompetisi liga 1 2019 lalu, Persipura hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 di laga tandang dan kalah 1-0 di laga kandang.

Pelatih Persipura, Jacksen F.Thiago mengaku, sangat puas dengan capaian timnya kali ini.Pasalnya laga yang berjalan dramatis itu akhirnya mampu dimenangkan oleh Persipura.

“Persipura layak menang di pertandingan tersebut. Kemenangan ini tidak terlepas atas hasil kerja keras seluruh pemainnya di sepanjang pertandingan yang tak kenal lelah,”ungkap Jacksen.

Jacksen mengaku,kemenangan timnya ini juga tidak terlepas dari strategi khusus yang sudah disiapkan sebelum pertandingan,terutama memanfaatkan celah kelemahan lini belakang Persebaya.

“Saya sudah melihat ada kelemahan disisi itu, sehingga saya sudah siapkan sebuah strategi yang baik dipertandingan ini. Saya memasukkan beberapa penyerang untuk lebih menekan mereka ke posisi atas dan itu berhasil kita lakukan dengan baik,’ ucap Jacksen.

Pelatih asal Brazil ini melihat sebuah pertandingan yang begitu berat, demikian kemenangan yang didapatkan timnya tidak mudah.Pasalnya ada 7 gol yang tercipta di laga itu dan ini sangat luar biasa.

Sementara itu ia membebarkan kunci kemenangan timnya tidak terlepas dari kelincahan dan kecepatan yang dimiliki pemainnya. Ia menilai Persebaya punya titik kelemahan di lini pertahanan dan kiper dan hal itu bisa dimanfatkan oleh anak asuhnya dengan baik.

“Pasca kekalahan dari Borneo FC lalu, kami terus melakukan evaluasi secara total dan terus menerus dalam sesi latihan persiapan tim jalang laga melawan Persebaya. Ada banyak hal yang kita evaluasi termasuk melihat rekeman video tim lawan demi mendapatkan gambaran soal kekuatan dan kelemahan Persebaya,”tuturnya.

Jacksen pun tak berbesar kepala soal capaian timnya kali ini,namun patut ia bersyukur karena ini merupakan modal besar bagi perjalan tim Persipura pada pertandingan selanjutnya.

“Tentu kemenangan ini modal besar bagi kami. Paling tidak bisa mengembalikan kepercayaan diri dari anak asuhnya. Hal paling penting adalah tetap fokus dan kosentrasi tinggi pada laga berikutnya. Apalagi kompetisi masih panjang kedepan dan ini belum berakhir,”tambah Jacksen.(ans).  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini