BTM Keluarkan Instruksi Cegah Covid-19 Bagi Warga Kota Jayapura

0
7
Walikota Jayapura,Dr.Benhur Tomy Mano,MM.(Foto:Hans Palen/Tiffanews.Com)
Walikota Jayapura,Dr.Benhur Tomy Mano,MM.(Foto:Hans Palen/Tiffanews.Com)

TIFFANEWS.COM.Pemerintah Kota Jayapura melalui Walikota Jayapura, Dr.Benhur Tomy Mano,MM kini telah mengeluarkan instruksi kepada warga Kota Jayapura terkait dalam pencegahan covid-19.

Sementara itu dengan keluarnya instruksi Walikota Jayapura tersebut diharapkan bisa ditaati oleh seluruh penduduk yang ada di Kota Jayapura. Ini dilakukan demi  pencegahan  terkait penyebaran wabah virus corona atau covid-19.

Walikota Jayapura, Benhur Tomy Mano melalui intruksi mengatakan, sehubungan dengan meningkatnya penyebaran virus corona atau covid-19 dan dimulai social distancing sejak tanggal 17 Meret-17 April 2020 maka kini pihaknya telah mengelurkan beberapa instruksi yang disampaikan kepada seluruh istansi dan pelaku usaha dan masyarakat yang ada di Kota Jayapura dalam pencegahan virus corona.

“Jadi Pemerintah Kota Jayapura melakukan penyemprotan secara masal di seluruh wilayah Kota Jayapura. Baik dalam rumah, RT/RW, fasilitas umum, sosial, perhotelan, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, tempat rekreasi, tempat fitness dan taman-taman kota,” ungkap BTM melalui intruksinya.

Selain  itu dalam instruksi Walikota ini  juga membatasi semua kegiatan yang melibatkan masa, serta mengurangi aktifitas masyarakat di luar rumah yang sifatnya tidak mendesak.

Menutup sementara tempat-tempat hiburan seperti Karaoke, Bar, Panti Pijat, Salon, SPA, tempat rekreasi,tempat cukur, gedung pertemuan dan semua fasilitas olahraga yang ada di Kota Jayapura.

Walikota juga meminta kepada pemilik Hotel, Supermarket dan pemilik toko yang ada di wilayah Kota Jayapura agar wajib menyiapkan tempat cuci tangan dan cairan hand sanitizer serta dilengkapi alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan bagi semua karyawannya.

“Aparat keamanan melakukan pengawasan, penertiban dan penegakkan hukum terhadap intruksi  Walikota Jayapura sesuai dengan ketentuan yang berlaku.Untuk itu diharapkan masyarakat di Kota Jayapura bisa mematuhi intruksi ini,” tutup Walikota.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini