Deteksi Covid-19, Persipura Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

0
7
Manager Persipura,Rudy Maswi ketika jalani pemeriksaan.(Foto:Official Persipura)
Manager Persipura,Rudy Maswi ketika jalani pemeriksaan.(Foto:Official Persipura)

TIFFANEWS.COM-Tim persipura Jayapura dikabarkan sudah mulai berkumpul sejak hari Senin (23/03) di Jayapura. Kembali berkumpulnya skuad Mutiara Hitam ini, tidak untuk latihan di lapangan, tetapi hanya menjalani pemeriksaan kesehatan bagi seluruh pemain dan manajemen Persipura.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena ketika dikonfirmasi membenarkan seluruh pemain dan jajaran pelatih Persipura sudah berkumpul di Jayapura.

“Ya semua pemain sudah berkumpul di Jayapura. Mereka tidak melakukan latihan di lapangan tetapi hanya melakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter tim Benny Suripati,”ungkap Rocky.

Menurut Rocky, tindakan yang dilakukan dalam pemeriksaan kesehatan adalah anamnesis (Wawancara) dan  pemeriksaan fisik khusus (suhu badan dan evaluasi faring).

“Jadi tujuan pemeriksaan kesehatan ini agar deteksi awal gejala Covid-19, berupa demam dan tanda-tanda gangguan pernapasan,batuk, pilek, dan sakit tenggorokan,” terang Rocky.

pemain Persipura,Arthur Cunha ketika jalani pemeriksaan.(Foto:Official Persipura)

Pada kesempatan ini pula Rocky membantah jika ada informasi Persipura memulai latihan mulai hari Senin 23 Maret 2020. Pasalnya tim berkumpul hanya melakukan pemeriksaan kesehatan bagi pemain.

“Tim tidak jalani latihan dan informasi itu  tidak benar, karena tim hanya berkumpul untuk  melakukan pemeriksaan gejala covid 19 yang dilakukan oleh dokter tim,” tutur Rocky.

Ditanya soal penundaan Kompetisi Liga 1 hingga batas waktu yang tidak ditentukan oleh PSSI, Rocky mengatakan, Persipura tetap mematuhi aturan yang ditetapkan oleh federasi saat ini.

“Pada prinsipnya tim Persipura tetap akan patuh pada kebijakan Pemerintah melalui Federasi, lebih khusus lagi PT LIB. Bila hari ini Pemerintah Pusat menginstruksikan apapun, Persipura tidak akan membangkang ataupun melawan,”ucap Rocky.

Rocky menjelaskan,keselamatan orang banyak menjadi prioritas. Pihaknya memastikan jika tim Persipura sendiri tidak akan melakukan latihan di lapangan terbuka. Hal ini dilakukan demi mencegah terhadap penyebaran wabah virus corona.

“Keputusan resmi dan tertulis dari federasi akan menjadi acuan Persipura.Sebagai tim professional kami menerima keputusan itu demi mencegah bersama terkait penyebaran virus corona atau covid-19,”tambah Rocky.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini