Warga Timika Indah dan Babinsa Bangun Tempat Pembuangan Sampah

0
4
Foto Ilustrasi

TIFFANEWS.COM,-  Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat adalah membangun tempat pembuangan sampah (TPS) dan menumbuhkan kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Kopda Andi Nasrudin bersama masyarakat melaksanakan pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Kelurahan Timika Indah, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Selasa (24/03/2020).

Sebelumnya Kopda Andi Nasrudin bersama pihak kelurahan Timika Indah dan tokoh masyarakat membahas masalah kesehatan ini sehingga diputuskan untuk membangun TPS di wilayah binaannya.

Pembangunan TPS sendiri dilatarbelakangi karena banyak masyarakat yang tidak memiliki pembuangan sampah yang layak sehingga kebersihan kurang terjaga karena sampah dibuang di sembarang tempat. Dalam pembangunan ini akan dibangun 2 unit TPS untuk tempat pembuangan sampah warga.

Pembangunan hingga saat ini sudah mencapai sekitar 50 % dan diperkirakan beberapa hari kedepan seluruh warga bisa menggunakannya. Nantinya sampah warga akan ditampung di TPS ini selanjutnya akan diambil oleh dinas terkait untuk ditimbun di TPA.

Pembangunan TPS di Kelurahan Timika Indah, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Selasa (24/03/2020).

Lurah dan perangkat kelurahan bersama warga bahu membahu membantu Babinsa membangun TPS ini selanjutnya menyampaikan terima kasih atas perhatian dan ide positif yang disampaikan oleh Babinsa sehingga pembangunan TPS ini bisa terwujud.

Selain itu warga pun menyampaikan terima kasih karena selama ini Kopda Andi Nasrudin senantiasa memberikan bantuan kepada warga dalam membangun TPS tersebut sehingga pembangunan dapat berjalan lebih cepat dan lancar.(Ifa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini