Cegah Korona, Gugus Tugas Laksanakan Sosialisasi di Pasar Serui

0
2
Sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Pasar Aroro-Iroro Serui Kab. Kep. Yapen, Jumat (27/03/2020).

TIFFANEWS.COM,- Dalam rangka pengendalian, pencegahan dan penanggulangan Virus Covid-19 (Corona) di wilayah Kabupaten Kep. Yapen, Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 (Corona) melaksanakan sosialisasi penyebaran dan pencegahan virus kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Pasar Aroro-Iroro Serui Kabupaten Kep. Yapen, Jumat (27/03).

Tim gabungan terdiri dari Kasatbinmas Polres Yapen AKP Sumadji, S.H., Kasatpol-PP Yapen Drs. Predy Ayomi, MM, Sekretaris Satpol-PP Yapen Hermanus Tanawani, Personel Kodim 1709/Yawa Serda Husrianto beserta para personel Polres Kep. Yapen dan personel Satpol PP Kep. Yapen.

Dalam sosialisasinya, Tim yang secara resmi dibentuk pada 24 Maret 2020 oleh Bupati Yapen ini membagi-bagikan selebaran tentang cara pencegahan Virus Corona kepada masyarakat sekitar dan juga memberikan himbauan bahwa esok hari akan ada penutupan sementara di pasar berhubung akan dilakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan di seluruh bagian pasar.

AKP Sumadji selaku ketua tim ini juga menambahkan, akan dilakukan juga pendataan harga bahan pokok untuk menghindari adanya oknum-oknum yang tak bertanggung jawab untuk menaikkan harga barang.

“Sekolah sudah diliburkan dan diharapkan dapat belajar dengan tekun dikediaman masing-masing dan orangtua harus bertanggung jawab untuk mengawasi anak-anaknya,”imbunya.

Serda Husrianto menambahkan, masyarakat juga diharapkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, keluar dari rumah tidak dilarang, namun keluar rumah disarankan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja.

“Hindari tempat keramaian dan lebih giat lagi berolahraga dan menjaga pola makan serta pola hidup sehat di rumah masing-masing dan kepada para penjual dipasar agar mengikuti instruksi yang sudah diberikan yaitu segala aktivitas berakhir di Pukul 20.00 Wit.”, ujarnya.(Ifa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini