Cegah Korona, Kepala Distrik Jair-Boven Digoel Pimpin Rapat Sosialisasi

0
2
Rapat lintas sektoral dipimpin langsung oleh Kepala Distrik Jair Yustisianus Wiwaron S.I.P dan diikuti sekitar 50 orang yang terdiri dari Anggota TNI Polri dan Masyarakat Distrik Jair.

TIFFANEWS.COM,-  Rapat lintas sektoral dalam rangka Kesiapsiagaan Pencegahan Penularan COVID – 19 berlangsung di GOR Asiki, Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Rabu, (25/5) Kab. Boven Digoel, khususnya diwilayah sekitar Distrik Jair. Bertempat

Rapat lintas sektoral ini dipimpin langsung oleh Kepala Distrik Jair  Yustisianus Wiwaron S.I.P  dan diikuti sekitar 50 orang yang terdiri dari Anggota TNI Polri dan Masyarakat Distrik Jair.

Dalam sambutannya, Kepala Distrik Jair mengatakan, untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus Corona, maka Pemda Kabupaten Boven Digoel mengambil langkah – langkah untuk melakukan sosialisasi tentang penularan COVID – 19 dan langkah – langkah pencegahannya oleh Dinas Kesehatan beserta Jajarannya sampai ke Tingkat Distrik dan Kampung.

Kepala Distrik juga menambahkan, kita sudah tidak diperbolehkan melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, maka rapat ini kita hanya mengundang tokoh tokoh masyarakat dan para Kepala Kampung saja.

Harapannya, rekan-rekan yang sudah hadir pada kegiatan ini dapat menyampaikan apa-apa yang nantinya disampaikan oleh narasumber untuk kebaikan dan kepentingan kita bersama.

Selaku narasumber, dr. Firman Jayawijaya (Kepala Klilik Asiki) mengungkapkan, Coronavirus (COVID-19) adalah virus jenis baru yang belum pernah diidentifikasi sebelumnya pada manusia. Virus corona ini menyerang sistem pernapasan dan bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

“Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil maupun ibu menyusui”. Imbuhnya.

Secara umum ada 3 (Tiga) gejala umum yang bisa menandakan seseorang terinfeksi virus Corona, yaitu demam (suhu tubuh di atas 38 derajat Celcius), batuk dan sesak napas. Menurut penelitian, gejala COVID-19 muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapar virus Corona.

“Sebagai upaya pencegahan menularnya virus Corona, Kami menghimbau kepada masyarajat untuk menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih, diantaranya melakukan kebersihan tangan secara rutin dengan cara mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menutup mulut dan hidung dengan tissue ketika bersin atau batuk serta olahraga teratur,” pungkasnya.(Ifa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini