Cegah Korona, Sosialisasi Hidup Sehat Dilakukan dari Rumah ke Rumah

0
2
Salah satu warga yang dikunjungi adalah keluarga Enos Sineri di Kampung Kainui II Distrik Angkaisera Kab. Kep. Yapen, Rabu (25/03/2020).

TIFFANEWS.COM.- Dalam menyikapi perkembangan situasi belakangan ini terkait dampak penyebaran Virus Covid-19 (Corona) yang telah masuk kewilayah Indonesia, Sertu Burhan Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa berperan aktif melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) untuk mensosialisasikan bahaya penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan komunikasi sosial untuk mensosialisasikan bahaya penyebaran virus corona ini dilakukan dari rumah ke rumah. Salah satu warga yang dikunjungi adalah  keluarga Enos Sineri  di Kampung Kainui II Distrik Angkaisera Kabupaten Kep. Yapen, Rabu (25/03/2020).

Dalam komsosnya yang dilakukan dirumah keluarga Enos Sineri ini babinsa menyampaikan, berdasarkan informasi yang banyak beredar dimedia massa, online dan televisi, penyebaran virus ini sudah sangat signifikan, untuk itu dirinya berharap agar para masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik dalam menghadapi penyebaran virus ini.

Kita juga patut bersyukur kepada Sang Pencipta bahwa hingga saat ini diwilayah Kab. Kep. Yapen belum terdapat masyarakat yang telah terinfeksi oleh virus yang berasal dari Wuhan Cina tersebut. “Untuk itu marilah kita bersama-sama senantiasa untuk menerapkan pola hidup sehat dengan cara berolahraga, memakan makanan yang bergizi untuk menjaga daya tahan/kekebalan tubuh kita, karena dengan menerapkan pola hidup sehat merupakan salah satu cara yang sangat ampuh untuk menangkis penyebaran virus ini”, lanjut Burhan.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan selalu aktif mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun dan air yang mengalir, sebelum/sesudah beraktivitas dan setelah bersentuhan dengan warga lainnya. “Informasi ini pun diharapkan jangan hanya berhenti disini saja, namun kiranya dapat disebarluaskan kepada warga masyarakat lainnya, agar kita dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus ini”, harap babinsa. (Ifa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini