Sosialisasi Cegah Korona, dari Selebaran hingga Peringatan di Jalan-jalan

0
3
Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi bahaya virus Corona kepada masyarakat, Rabu (25/03/2020).

TIFFANEWS.COM,-  Penyebaran virus corona saat ini menjadi permasalahan bangsa mengingat penyebarannya yang amat cepat dan berbahaya bagi kesehatan. Berbagai upaya sudah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah dan menekan penyebaran virus ini di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai bentuk kepedulian terkait penyebaran virus ini, Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi bahaya virus Corona kepada masyarakat Distrik Mimika Baru-Timika, Rabu (25/03/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar wilayah perkotaan di distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika dan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek Mimika Baru, AKP Handoyo. Turut serta dalam kegiatan ini adalah Babinsa Koramil 1710-02/Timika.

Pada kegiatan ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan penjelasan langsung kepada masyarakat khususnya yang sedang melaksanakan aktifitas di luar tentang bahaya virus Corona. Selain itu membagikan selebaran tentang pedoman pencegahan dan tindakan pertama saat merasa terinfeksi virus tersebut.

Hal lain yang disosialisasikan diantaranya, social distancing, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tidak menimbun makanan atau alat kesehatan di rumah sehingga tidak memancing masyarakat melakukan panic buying.

 Selain memberikan sosialisasi secara langsung, sosialisasi pun dilakukan di jalan-jalan melalui pengeras suara sehingga diharapkan sosialisasi tersebut bisa didengar oleh semua orang.

Semua warga pun menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh TNI dan Kepolisian, warga pun mengharapkan kota Timika tetap aman dari gangguan Covid-19. (Ifa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini