Ini Kata Gubernur Lukas Enembe Soal Kekosongan Wagub

Marcel
Sekda Provinsi Papua yang baru dilantik Dance Yulian Flassy (kiri) berpose bersama Gubernur Papua Lukas Enembe (tengah) dan Penjabat Sekda yang juga merupakan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa (kanan) usai menggelar pertemuan di Jayapura pada Kamis (5/3) lalu. (Foto : Dokumen Pribadi Sekda)

TIFFANEWS.COM – Kekosongan jabatan wakil Gubernur Papua, usai meninggalnya almarhum Klemen Tinal pada 22mei 2021 lalu, belakangan mulai ramai diperbincangkan soal siapa yang bakal mengisi jabatan orang nomor dua di Bumi Cenderawasih itu.

Tak ingin polemik ini berkepanjangan, Gubernur Lukas Enembe akhirnya angkat bicara kepadaPers, Senin (14/06/2021) malam.

Melalui juru bicaranya, Muhamad Rifai Darus, dia meminta agar segala sesuatu yang berkaitan dengan proses pengisian kursi wakil gubernur dapat dibicarakan setelah suasana duka terlewati yakni setelah 40 hari dari tanggal berpulangnya almarhum Klemen Tinal.

Gubernur Lukas Enembe akan bertemu dengan koalisi partai politik pendukung Lukas Enembe-Klemen Tinal sesaat setelah beliau kembali dari masa pengobatannya di Singapura.

“Gubernur akan menindaklanjuti seluruh agenda dan proses yang telah ditentukan peraturan perundang-undangan berkenaan dengan pengisian jabatan wakil gubernur,” ujar Rifai Darus. (Cel)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Freeport Memulai Vaksinasi Karyawan dan Keluarganya

TIFFANEWS.COM,- Sebagai bentuk nyata dari komitmen perusahaan terhadap kesehatan dan keselamatan kerja karyawan beserta keluarganya, PT Freeport Indonesia (PTFI) mulai melaksanakan program Vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan melalui program Vaksin Gotong Royong (VGR) dan melalui program Kerjasama dengan Pemerintah Daerah (PEMDA) Mimika, dilakukan kepada karyawan dan keluarganya yang memenuhi syarat. Secara […]
Instagram did not return a 200.
Translate »