Ini Yang Dilakukan : Satgas TNI 142/KJ Ciptakan Tempat Ibadah Nyaman Bersih Dan Indah

Tiffa News

TIFFANEWS.COM, Tolikara – Keakraban TNI dan masyarakat kerap terlihat dalam kehidupan sehari-hari, demikian pula kepeduilan TNI terhadap lingkungan sekitarnya.

Hal ini pula dapat dilihat diwilayah Kab. Tolikara Papua, dimana Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ bersama warga berbaur bersama membangun Papua.

Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, dan demi menciptakan tempat ibadah yang nyaman, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ bersama warga melaksanakan karya bakti pembersihan dan pengecatan Gereja GIDI (Gereja Injil di Indonesia), bertempat di Karubaga, Distrik Karubaga, Kab Tolikara, Papua, Senin (16/5/2022).

Disampaikan oleh Danposramil Karubaga Kapten Inf Yulian Timur bahwa semua itu berawal dari hubungan yang harmonis antara warga dengan Satgas Pamtas RI PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ. Kemudian Prajurit TNI mendengar keluhan dan permintaan untuk membantu menciptakan suasana nyaman dalam beribadah.

Amanah itulah yang membuat Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ untuk memotivasi untuk melakukan pembersihan di lingkungan Jemaat Gereja agar dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

“Pelaksanaan kegiatan karya bakti pembersihan dan pengecatan Gereja dipimpin oleh Dantim III Serka Angga Sastra dan beberapa personel Satgas,” pungkas Danposramil Karubaga Kapten Inf Yulian Timur.

Tokoh Gereja GIDI yang ada dalam kegiatan tersebut salah satunya yaitu Bapak Pdt Lazarus Kogoya (43) menyempatkan mengucapkan terima kasih karena merasa sangat terbantu dengan kehadiran TNI yang telah membantu pembersihan dan pengecatan Gereja.

“Kebetulan Gereja ini memang sedang dalam proses perbaikan serta membutuhkan banyak tenaga dalam perbaikannya,” jelas Pendeta

Menanggapi Penyampaian dari Bapak Pendeta, Dantim III Serka Angga Sastra yang turut mendampingi menyampaikan TNI akan selalu siap mendukung kegiatan dan membantu setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Kami Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ akan terus memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat disini, termasuk untuk jemaat Gereja,” kata Serka Angga Sastra. (Pendam XVII/Cenderawasih/lina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Freeport Serahkan Bantuan Perangkat Komputer untuk Sentra Pendidikan Timika

  TIFFANEWS.COM,-  PT Freeport Indonesia (PTFI) menyerahkan bantuan peralatan komputer kepada SD, SMP, dan SMA 5 Negeri Sentra Pendidikan Mimika, Jumat (13/5/2022). Bantuan ini diberikan untuk mendukung program belajar mengajar di sekolah yang mayoritas siswanya adalah putra-putri asli Papua. “PTFI turut mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Mimika, karena pendidikan sangat […]
Translate »