IPDN Bantu Kebut Pelaksanaan Vaksinasi Jelang PON di Papua

Tukan Ben
Kepala Biro Administrasi, Kerja Sama, dan Hukum IPDN Arief M. Edie menjelaskan rencana pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di sekitar tempat penyelenggaraan PON XX di Provinsi Papua. (Foto : ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

TIFFANEWS.COM,- Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) membantu mengebut pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada warga menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, yang dijadwalkan berlangsung mulai awal Oktober 2021.

Kepala Biro Administrasi, Kerja Sama, dan Hukum IPDN Arief M. Edie di Jayapura, Minggu (12/9), mengatakan bahwa pelayanan vaksinasi akan dilaksanakan mulai dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom sebagai klaster penyangga penyelenggaraan PON.

“Kami menargetkan 70 persen warga divaksinasi pada tiga wilayah ini,” katanya.

Menurut Arief, sekitar satu juta dosis vaksin COVID-19 disiapkan untuk memvaksinasi warga di ketiga wilayah penyangga penyelenggaraan PON tersebut.

Ia menjelaskan pula bahwa TNI Angkatan Laut akan mengerahkan KRI Dr. Soeharso guna mendukung penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 menjelang PON XX.

Selain itu, ia mengatakan, pelayanan vaksinasi COVID-19 akan dilaksanakan di kompleks Kampus IPDN di Jalan Buper Waena bagi Distrik Heram dan Abepura di Kota Jayapura.

“Kami berharap rencana pelaksanaan vaksinasi ini dapat disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat yang belum divaksin sehingga target 70 persen yang diberikan pemerintah dapat tercapai,” katanya.

Bersama dengan TNI Angkatan Laut dan pemerintah daerah, ia mengatakan, IPDN akan membantu mengebut pelaksanaan vaksinasi COVID-19 mulai 13 September 2021. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda Papua Siap Dampingi Penggunaan Dana PON Rp 1,4 Triliun

TIFFANEWS.COM,- Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menyatakan, personel Polda Papua siap mengawal dan mendampingi penggunaan dana sebesar Rp1,4 triliun yang akan segera diturunkan untuk membiayai berbagai kegiatan PON XX yang belum tertutup dana sebelumnya. “Kami sudah siap melakukan pendampingan dan telah bertemu dengan berbagai pihak di antaranya Kejati, BPKP, […]
Instagram did not return a 200.
Translate »