Jambore Kader PKK, Bupati Jayapura Ingatkan Peserta Tetap Jalankan Prokes Ketat

Tukan Ben
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menyematkan tanda peserta kepada dua perwakilan peserta jambore, yang disaksikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd dan Ketua Panitia Pelaksana Jambore Kader PKK Dra. Maria Bano, di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (21/7/2021) (Foto : Irfan/tiffanews)

TIFFANEWS.COM,- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, membuka secara resmi acara Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Jayapura, di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (21/7)

Tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, para Asisten Setda Kabupaten Jayapura, Kepala OPD dan Kepala Distrik se-Kabupaten Jayapura, kepala-kepala kampung, ketua-ketua organisasi perempuan dan unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura.

Pembukaan jambore ini ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada dua perwakilan peserta jambore dan dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari juara umum sebelumnya Distrik Ebungfauw kepada Ketua Panitia Pelaksana Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Jayapura Dra. Maria Bano kepada Ketua TP PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, yang disaksikan oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si.

Jambore kader PKK Tingkat Kabupaten Jayapura tahun 2021 ini mengambil tema, “Peran dan kualitas kader PKK pada masa pandemi Covid-19. Sub tema, “Dengan semangat jambore pada masa pandemi, Tim Penggerak PKK siap sukseskan PON XX Tahun 2021 di Kabupaten Jayapura,”.

Dalam sambutannya Mathius Awoitauw selaku Ketua Dewan Pembina TP PKK Kabupaten Jayapura, memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara kegiatan jambore ini, apalagi pelaksanaan jambore kali ini masih berada di masa pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada bapak-bapak kepala distrik yang terus memberi support untuk kegiatan PKK di masing-masing distrik dan saya beri apresiasi kepada panitia kegiatan jambore kali ini. Kita ucap syukur kepada Tuhan, bahwa hari ini dalam situasi yang sangat sulit, tapi, kita bisa menyelenggarakan kegiatan jambore ini,” ucap Bupati.

“Terus terang saja, saya sendiri juga membayangkan bagaimana jambore ini dilakukan dalam situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat, namun semangat ibu-ibu (PKK) luar biasa dengan berusaha untuk memperketat protokol kesehatan yang telah kita saksikan dan itu adalah salah satu cara agar agenda ini dapat berlangsung untuk beberapa hari kedepan,” ujar Bupati

Mengingat pelaksanaan jambore kali ini masih berada di masa pandemi Covid-19, Bupati  mengingatkan kepada semua peserta Jambore PKK, untuk tetap mejalankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan disiplin.

Bupati menyarankan agar dalam pelaksanaan jambore protokol kesehatan harus menjadi materi dalam acara jambore ini.

“Kegiatan ini merupakan momentum menjalin keakraban sesama kader PKK dan juga merupakan salah satu wadah untuk dapat mensosialisasikan tentang Covid-19” ujar Bupati Mathius.

Bupati  juga mengharapkan agar PKK bisa memberikan kontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga. Pemerintah Daerah, lanjut Bupati, tak akan bisa bergerak sendiri, tetapi membutuhkan peran PKK sebagai salah satu stakeholder dalam menjalankan roda pemerintahan, apalagi persoalan yang menyangkut pengendalian penyebaran Covid-19 dan vaksinasi.

“Ini menjadi gerakan kita bersama, dan secara nasional kita sudah tidak bisa lagi berpikir kegiatan-kegiatan lain untuk pembangunan di daerah di manapun. Perintah dari pemerintah pusat itu, semua harus fokus memerangi virus Corona. Karena itu, saya ucapkan terimakasih kepada ibu-ibu PKK yang sudah bisa memprakarsai semua peserta di antigen maupun pemeriksaan-pemeriksaan kesehatan tadi sebelum masuk ke lokasi acara jambore. Kemudian, vaksin juga sudah menjadi kewajiban atau wajib di acara ini,” imbuhnya lagi.

Bupati menegaskan agar Kader PKK juga harus menjadi agen perubahan dan menjadi corong bagi masyarakat untuk menangkal hoax soal penanganan Covid-19 dan vaksinasi,” imbuhnya lagi.

Senada dengan apa yang disampaikan Bupati, Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, juga menyampaikan, kegiatan jambore ini bisa memberi semangat pada kader untuk mensosialisasikan pada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Ketua Panitia Pelaksana Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Jayapura Dra. Maria Bano berharap melalui jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Jayapura tahun 2021 ini dengan tema peran dan kualitas kader PKK pada masa pandemi Covid-19, dapat menjadi penggerak perekonomian keluarga untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19 di mulai dari keluarga.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan lomba defile dan yel-yel dari peserta jambore sembilan (9) distrik. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

FPKPPE Papua Beri Usulan kepada Pemerintah Terkait Implementasi UU Otsus

TIFFANEWS.COM,- Forum Perempuan Kreatif Peduli Pembangunan Ekonomi (FPKPPE) Papua mengajak masyarakat dan pemerintah di Tanah Papua mengucap syukur kepada Tuhan atas penetapan Rancangan Undang-Undang Otonomi Khusus (RUU Otsus) menjadi undang-undang. Hal itu disampaikan Ketua FPKPPE Papua Esther Elisabeth Yaku, SE, saat konfrensi pers  terkait pengesahan Rancangan Undang-Undang Otonomi Khusus (RUU […]
Instagram did not return a 200.
Translate »