Jelang PON, Ini Persiapan Manajemen Galael Jayapura

Marcel
Suasana Pusat Perbelanjaan Gelael Jayapura. (Foto : Tiffanews.com/Risma)

TIFFANEWS.COM – Pihak pusat perbelanjaan Gelael Jayapura, siap menyediakan tambahan stok bahan makanan dan minuman guna mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, terutama bakal banyaknya kehadiran ribuan atlet, official dan warga lainnya dari seluruh Indonesia untuk mengambil bagian dalam perhelatan ajang olahraga empat tahunan itu.

“Tentu kami akan mempersiapkan tambahan stok bahan makanan dan minuman terutama saat PON XX berlangsung. Hal ini disebabkan peserta PON yang akan datang pastinya dalam jumlah besar. Kami akan sediakan stok agar barang tidak habis saat lonjakan konsumen pada PON XX nanti,” kata Asisten Manajer Gelael Jayapura, Irwan Darwis, Selasa (13/07/2021).

Menurut Irwan Darwis, seluruh stok bahan makanan dan minuman yang ada di Gelael Jayapura juga terjamin standar Kesehatan dan kelayakannya. Tak hanya itu, masa kadaluarsa barang yang dijual pun sangat diperhatikan.

Terkait itu, kata Irwan Darwin, pihaknya bekerja sama dengan Balai POM untuk proses kesehatannya.

“Barang-barang yang di supply oleh Gelael, semuanya telah dicek terlebih dahulu oleh Badan POM, produk yang tidak memiliki label Badan POM pastinya tidak akan kami terima atau jual. Untuk waktu kadaluarsa sendiri, barang  yang sudah mendekati 3 bulan dari tanggal kadaluarsa pastinya tidak akan dikirim kan dari luar. Barang yang dikirim harus memenuhi syarat 8 bulan sebelum tanggal kadaluarsanya,” urai Irwan.

Asisten Manager Gelael Jayapura, Irwan Darwis (tengah) saat ditemui disela kesibukannya. (Foto : TIffanews.com/RIsma)

“Kalaupun ada barang yang telah kadaluarsa akan langsung dimusnahkan, dan hal ini dilakukan oleh sepengetahuan dari pihak Badan POM,” sambungnya.

Selain bahan pokok yang dalam bentuk kemasan , Gelael Jayapura juga menyiapkan sayur mayur dan buah-buahan yang agar selalu segar, manajemen menyediakan showcase khusus.

“Sayur dan buah-buahan 70 persen berasal dari petani lokal. Diantaranya sawi putih, cabai,buah naga. Sisanya seperti lobak, selada dan pakcoy didatangkan dari luar Papua,” tutur Irwan.

Terkait Masa Pandemi Covid-19 saat ini, Irwan Darwis menyebut, pihaknya di Gelael Jayapura menerapkan protokoler Kesehatan yang ketat dalam setiap aktivitas di pusat perbelanjaan.

Pihaknya telah menetapkan aturan wajib masker bagi semua karyawan dan pengunjung, dengan motto Gelael Jayapura yaitu “Maskermu melindungimu, Maskerku melindungku”. Tak hanya itu, karyawan pun wajib sudah divaksin.

“Kami manajemen di Galael Jayapura juga mempersiapkan vitamin untuk para karyawan. Kita berharap peserta PON XX yang akan datang ke Papua juga sudah divaksin dengan mengikuti protokol kesehatan supaya mereka tidak membawa wabah Covid-19 dan masyarakat menjaga kesehatan agar keluarga tetap sehat,” pungkas Irwan Darwis. (CR3/ CR7/Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pejabat Kodam Cenderawasih Hadiri Rakor Percepat Penanganan Vaksinasi Covid Di Papua

TIFFANEWS.COM – Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teddy Arifiyanto S. S.I.P. didampingi Kakesdam Kolonel Ckm dr I Nyoman Linggih dan Kepala Rumah Sakit Tk. Marthen Indey Kolonel Ckm dr. I Ketut Djulijasa menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka membahas rencana kegiatan Vaksinasi Massal untuk pelajar SMP dan SMA di wilayah Jayapura, […]
Instagram did not return a 200.
Translate »