Jelang PON XX, 20 Atlet Selam Papua Jalani Latihan Intensif

Tukan Ben
Venue Arena Aquatic Kampung Harapan terletak di Cluster Kabupaten Jayapura – Papua (Foto : Dok tiffanews.com)

TIFFANEWS.COM,-  Sebanyak 20 atlet cabang olahraga (Cabor) Selam PON XX Papua saat ini intensif  melakukan latihan. Dari 20 atlet yang sedang berlatih, sembilan atlet melakukan  latihan di Pantai Dok II, Jayapura, 6 Atlet berlatih di Bogor dan  5 atlet Jakarta.

Pelatih Cabor Selam PON XX Papua, khusus nomor Orientasi Bawah Air atau (OBA) Absentinus Sembiring mengatakan sembilan atlet yang berlatih di Jayapura rutin berlatih pagi dan sore, sementara sebelas atlet yang berlatih di Bogor dan di Jakarta saat ini ingin kembali berlatih di Papua.

Sembiring mengatakan, saat ini yang diperlukan adalah kesiapan kolam di Kampung Harapan.  Kalau kolam di stadion Lukas Enembe sudah bisa diijinkan untuk dipakai atlet Selam, maka semua atlet kolam yang kini tengah latihan di Bogor dan di Jakarta siap dipindahkan ke Jayapura untuk latihan, sekaligus sebagai penyesuaian.

‘’Kami sudah.menyurat ke Dispora dan KONI Papua untuk penggunaan Kolam, tapi sampai sekarang belum ada tanggapan dari pihak Koni dan Dispora. Kita harapkan surat itu segera ditanggapi dan atlet kita bisa memanpaatkan Kolam di Kampung Harapan bisa kita gunakan latihan,’’ terangnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa setiap kali kapal putih dan kapal cargo masuk ke pelabuhan Jayapura. Kehadiran kapal ini sangat mengganggu atlet Selam PON XX Papua latihan. .Lantaran kompas yang dipakai atlet saat latihan bergoyang.

Pada PON XX, POSSI Papua mematok sejumlah medali emas dari nomor selam kolam dan selam laut dari 28 keping emas yang diperebutkan. Dari nomor selam laut 8 medali emas kategori putra/putri dan 20 medali emas nomor selam kolam.

Untuk nomor selam laut masing-masing M.Course, 5 (Five) Point Course, 3000 meter Finswimming, dan 6000 meter Finswimming. Sementara untuk nomor selam kolam di antaranya  Bifins 100 m, 200 m, 50 m, Surfiec 100 m, 400 m, 800 m, Fins Sweming 3000 m, 6000 m Oba 5. Point, M.Cross. Apnea 50 m dan estafet 4 x 400. (*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiga Prajurit Terluka dalam Kontak Tembak dengan KSB di Yall

TIFFANEWS.COM,-  Tiga prajurit dari Satgas Yonif 310/KK terluka dalam kontak tembak dengan kelompok sipil bersenjata (KSB) pimpinan Egianus Kogoya di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (6/7). Ketiga prajurit yang terluka yaitu Praka Sigit mengalami luka tembak di bagian punggung, Pratu Masmur terserempet pada kepala, dan Prada Rudi terkena rekoset […]
Instagram did not return a 200.
Translate »