Jelang PON XX, Dinkes Papua Fokus Vaksinasi di 4 Klaster Penyelengaraan

Tukan Ben
Foto Ilustrasi vaksinasi (Shutterstock)

TIFFANEWS.COM,- Pelaksanaan PON XX di Provinsi Papua di tengah pandemi Covid-19, membawa perhatian masyarakat tentang kesiapan Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Terhitung sejak Maret 2020 Dinkes mefokuskan perhatian pada Protokol Kesehatan guna pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Untuk maksud itu, Dinkes Papua yang masuk sebagai Panitia Besar (PB) PON Bidang Kesehatan mengadakan Rapat Koordinasi melalui Virtual pada hari Rabu,(30/06/2021). Rapat ini secara khusus membahas design protokol kesehatan penyelenggaran PON XX.

Rapat yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Papua selaku Koordinator Bidang Kesehatan dan Doping, Robby Kayame, juga dihadiri pihak dari Kementrian Kesehatan RI, PANWASRA PON XX, Koordinator Bidang Kesehatan dari empat Cluster, KKP, BASARNAS, dan anggota PB PON lainnya.

Tekad dari Dinkes dalam hubungan dengan PON XX salah satunya yaitu seluruh atlit yang akan bertanding serta pihak terkait lainnya untuk divaksinasi COVID-19 dan dilakukan tes COVID-19.

Untuk penyelenggaraan PON XX Papua di 4 kluster, yakni di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke diharapkan cakupan vaksinasi harus mencapai angka 80 persen.

Kepala Dinas Kesehatan selaku Koordinator Bidang Kesehatan dan Doping, Robby Kayame, menekankan pentingnya kerjasama dari semua pihak dalam penanganan Covid-19, jelang PON XX.  (*bn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang PON XX Papua, Petinju Jabar Fokus Berlatih Siap Kalahkan Tuan Rumah

TIFFANEWS.COM,- Tim Pelatih tinju Jawa Barat (Jabar) tengah mempersiapkan para petinju andalannya untuk lebih siap menghadapi PON XX/2021 di Papua, Oktober mendatang. Terlebih saat patinju Jabar berhadapan dengan tuan rumah nantinya. Pelatih Tinju Jabar, Dadan Amanda berharap para atletnya bisa bekerja maksimal saat menjalani PON XX, terutama saat menghadapi tuan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »