Jelang PON XX, KONI Bali Mulai Berkonsentrasi pada Kebutuhan Atlet Saat Berangkat ke Papua

Tukan Ben
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, I Ketut Suwandi (Foto : konibali.or.id)

TIFFANEWS.COM,- Jelang penyelengaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung Oktober 2021 nanti, saat ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali mulai mefokuskan perhatian pada kebutuhan keberangkan Atlit dan kebutuhan atlet selama di Papua.

“Untuk pemusatan latihan (TC) sentralisasi itu masih kami kaji dan harus diperhitungkan secara matang. Termasuk harus berpikir keras untuk segalanya selama di Papua, terkait waktu dan biaya dengan kondisi anggaran yang terbatas,” tutur Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, I Ketut Suwandi, Rabu (2/6) di Kantor KONI Bali, sebagaimana dikutip dari laman resmi KONI Bali.

Diakui Suwandi, semuanya bakal dinamis untuk keputusan yang diambil. Dicontohkannya seperti aspek kelancaran di Papua, soal penerbangan yang sewaktu-waktu bisa berubah. Dan juga ada atau tidaknya penerbangan sesuai jadwal kembalinya kontingen Bali dari Papua ke Bali serta pembiayaannya.

Mantan Ketua KONI Badung ini memberikan gambaran, seandainya nanti penerbangan menjadi kendala ditambah adanya keterlambatan pulang atlet dan pelatih sekitar 300 lebih orang ke Bali dari Papua, tentunya hal itu akan membutuhkan biaya lebih banyak lagi. Apalagi yang menggunakan penerbangan itu pastinya seluruh kontingen di Indonesia.

Semuanya, lanjut Suwandi, perlu kajian yang sangat dinamis dan pasti ada perubahan. Semua ini berbeda ketika PON digelar di daerah yang dekat seperti di provinsi seputaran Pulau Jawa atau Bali yang memang dari sisi penerbangan dan menginap tak ada kendala. “Jika kajian soal di Papua kebutuhan dananya lebih besar, maka kebutuhan di Bali bakal dikurangi,” tandasnya.(*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenhub Maksimalkan Tol Laut dalam Distribusi Akomodasi PON XX

TIFFANEWS.COM,-  Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor KSOP Kelas II Jayapura terus melakukan koordinasi Penyelenggaran Angkutan Barang di Laut (Tol Laut) Trayek T-19. Hal ini dilakukan guna memaksimalkan peranan Tol Laut dalam ajang olahraga terbesar nasional yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Oktober 2021 mendatang. Kepala KSOP […]
Instagram did not return a 200.
Translate »