Jelang PON XX, Pemkot Jayapura Minta Warga Pasang Umbul-Umbul

Tukan Ben
Ilustrasi Logo PON Papua

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura meminta warga di wilayahnya untuk memasang umbul-umbul menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2021.

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano di Jayapura, Rabu (16/6), mengatakan pemasangan umbul-umbul sebagai bentuk sosialisasi juga kepada masyarakat mengenai PON XX.

“Hal ini juga sebagai bentuk sikap bahwa Papua siap menyelenggarakan PON XX pada Oktober 2021,” katanya.

Menurut Tomi Mano, intinya, pihaknya ingin menyampaikan kepada kontingen provinsi lain bahwa Papua aman dan siap menyelenggarakan PON.

“Selain itu juga, ingin menunjukkan bahwa kluster penyelenggara PON XX siap menyukseskan event nasional tersebut,” ujarnya.

Dia menjelaskan Gubernur Papua telah mempertaruhkan harkat dan martabat orang Papua agar PON ini bisa dilaksanakan di Bumi Cenderawasih sehingga masyarakat serta semua elemen di dalamnya harus turut menyukseskan.

“Jika semua pihak berbuat yang terbaik dengan menyukseskan PON maka hal ini akan membuat perjuangan Gubernur Papua sangat bermakna sekali,” katanya lagi.

Dia menambahkan PON merupakan momen luar biasa, ajang prestasi, ajang ekonomi dan lain sebagainya sehingga harus disukseskan oleh semua pihak. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Jayapura Berharap Kontingen PON Nyaman Setibanya di Sentani

TIFFANEWS.COM,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura mengharapkan kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang tiba di Sentani merasa nyaman. Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro di Jayapura, Rabu (16/6), mengatakan untuk itu para atlet dan ofisial maupun kontingen PON dari daerah lain ini harus disambut dengan baik agar merasa nyaman. “Para tamu […]
Instagram did not return a 200.
Translate »