Jelang PON XX, Pemprov Papua Minta Persiapan Terus Digenjot

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,-  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua meminta agar persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di sisa seratusan hari menuju perhelatannya terus digenjot dan dioptimalkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy di Jayapura, Senin (14/6), mengatakan semua pihak harus fokus di seratusan hari menjelang penyelenggaraan PON XX tersebut.

“Rencananya minggu ini akan ada rapat maraton bagi para organisasi perangkat daerah (OPD) di Provinsi Papua,” katanya.

Menurut Dance, pihaknya juga meminta kepada bupati-bupati dan wali kota di daerahnya masing-masing untuk terus menggaungkan PON XX pada wilayahnya.

Sementara itu, Sub Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (Sub PB PON) Kota Jayapura sudah berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan PON XX yang akan digelar Oktober mendatang, tanpa memikirkan nilai anggaran operasional yang diberikan oleh PB PON Papua.

Ketua Sub PB PON Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan Kota Jayapura, baik masyarakatnya, tokoh agama dan masyarakat adat di 14 kampung siap mensukseskan PON XX.

“Saya mengajak kepada bupati-bupati di tiga klaster lainnya agar tetap menerima berapapun anggaran yang akan diberikan oleh PB PON, karena PON XX adalah harga diri Papua,” katanya yang juga merupakan Wali Kota Jayapura.

FOTO DOKUMENTASI : Peserta Rakornis Bidang I PB PON XX 2021 Papua Sub Kabupaten Mimika Rabu (19/5) meninjau GOR Basket Mimika Sport Complex (Foto : Dok tiffanews)

Sub PB Kota Jayapura mendapatkan pergeseran anggaran Rp108 miliar untuk operasional PON XX dari nilai Rp124 miliar yang diajukan dalam RKA.

Meski besaran anggaran yang disetujui tak seperti yang diajukan, Benhur Tomi Mano tetap menerima, bahkan menjamin kesuksesan PON XX di klaster Jayapura.

Senada dengan Benhur Tomi Mano, Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda mengatakan dengan proses penyerahan surat keputusan pergeseran anggaran, tugas fungsi dan tanggung jawab menjadi wewenang Sub PB Kota Jayapura.

“Ini artinya sudah selesai dan kami sudah serahkan kepada teman Sub dan kami yakin akan sukses di Kota Jayapura, kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Jayapura, di mana apa yang sudah dipercayakan negara sebagai anak bangsa mari sukseskan, tolak ukurnya adalah Kota Jayapura sehingga pastikan PON XX di Jayapura bisa berjalan dengan baik,” katanya. (ant/*bn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketum KONI Pusat: Venue tidak hanya Digunakan selama Pelaksanaan Kegiatan PON XX Papua

Tiffanews.com – Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, Ketum KONI Pusat, berharap agar venue yang digunakan dalam agenda nasional PON XX 2021 Papua tidak hanya berguna selama pelaksanaan kegiatan tersebut tetapi juga akan memberi manfaat di kemudian hari. Hal demikian disampaikan Ketum KONI Pusat ketika menerima kunjungan Benhur Tomi Mano di […]
Instagram did not return a 200.
Translate »