Jenazah Empat Korban Penembakan KSB Dievakuasi dari Kampung Bingki

Tukan Ben
Dandrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat menjalani vaksin COVID-19. (Foto : ANTARA/HO/Korem 172/PWY)

TIFFANEWS.COM,- Jenazah empat korban penembakan dan penganiayaan yang dilakukan kelompok sipil bersenjata (KSB) dijadwalkan dievakuasi dari kampung Bingki, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papau, dengan menggunakan helikopter.

Helikopter yang akan digunakan mengevakuasi jenazah korban itu merupakan bantuan Pemda Yahukimo dan mantan bupati Ones Pahabol, kata Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan di Jayapura Jumat (25/6) sebagaimana dikutip dari Antara.

Diakui, empat helikopter dikerahkan untuk mengevakuasi jenazah empat pekerja bangunan karena selain untuk mengevakuasi korban juga membawa personel TNI-Polri yang mengamankan wilayah itu.

“Mudah-mudahan evakuasi jenazah empat pekerja yang menjadi kekejaman KSB berjalan lancar,” ucap Pangemanan seraya menambahkan, dari laporan yang diterima Jumat siang (25/6) terungkap kondisi kepala kampung Bingki yang dilaporkan meninggal ternyata dalam kondisi kritis.

Obaja Nang, yang menjabat kepala kampung Bangki dilaporkan kondisi-nya kritis dan saat ini diamankan warga, ungkap Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Danrem 172/PWY yang wilayahnya meliputi Kabupaten Yahukimo mengaku dari laporan yang diterima empat pekerja bangunan yang menjadi korban yaitu Suardi , Sudarto, Idin dan Ipa.

Belum diketahui pasti apakah jenazah keempat korban penganiayaan dimakamkan di Dekai atau dikirim ke kampung halamannya, karena masih menunggu laporan dari Kodim 1715 Yahukimo, ujar Brigjen TNI Pangemanan.(ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tak Ingin Korbankan Rakyat dan Yakin Presiden Bijaksana, Gubernur Papua Minta Tak Ada Aksi Massa dan Kerumunan

TIFFANEWS.COM, – Polemik penunjukan Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Dance Yulian Flassy sebagai Pelaksanan Harian (Plh) Gubernur Papua oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Kamis (24/06) sempat memantik sejumlah protes dan reaksi keras. Bahkan Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe sehari setelahnya langsung bersurat resmu pada Presiden dan meminta pencabutan penunjukan Plh […]
Instagram did not return a 200.
Translate »