John Wempi Wetipo Terkait Pembangunan Venue PON Xx : Kita Bangun Fasilitas, Atlet Bangun Prestasi

Marcel
Wamen PUPR, Jhon Wempi Wetipo saat mengunjungi Venue PON XX. (SUmber Foto : Tiffanews.com/Tim)

TIFFANEWS.COM,- – Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, John Wempi Wetipo, S.H., M.H., (18/6) memastikan bahwa tiga venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang belum 100% siap digunakan, rencananya akan rampung pada akhir Juli 2021 nanti. Hal itu disampaikan Wempi saat menjadi pembicara dalam webinar bertajuk “Kesiapan dan Manfaat PON XX 2021 di Papua,” Jumat (18/6).

“Berdasarkan laporan yang kita terima disini, saya memastikan bahwa tiga venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang belum selesai, akan rampung pada akhir Juli 2021 mendatang. Tiga venue itu adalah venue panahan, sepatu roda, dan dayung. Proses pembangunannya sedang berjalan, dan akan kita kawal,” tegasnya.

Menurut Wempi, nantinya venue yang sudah dirampungkan akan diserahterimakan Kementrian PUPR RI kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua. Sehingga soal pemeliharaan lanjutan, menjadi tugas dan tanggungjawab Pemprov Papua.

Selain soal venue, ucap Wempi, Kementerian PUPR RI juga sedang fokus membangun 18 rumah susun (rusun) yang dikhususkan sebagai tempat tinggal para atlet yang bertanding.

“Dukungan PUPR sebanyak 18 Rusun, akan menjadi alternatif tempat tinggal bagi atlet PON yang dating. Kita mengacu pada representasi tempat tidur lebih baik, sehingga atlet bisa bertanding maksimal untuk mengukir prestasi,” Wempi menambahkan. (Tim)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

“Gebyar PON” Hadir Untuk Buktikan Kesiapan Papua Menjadi Tuan Rumah PON XX 2021

TIFFANEWS.COM,- – Panitia Besar (PB) PON XX Papua, Sabtu (19/6), akan menyelenggarakan acara “Gebyar PON XX” sebagai bukti kesiapan penyelenggaraan PON XX di Tanah Papua. Rencananya Gebyar PON ini akan berlangsung di 5 titik, yakni di Halaman Kantor Pemerintah Provinsi Papua, Sub PB PON Kota Jayapura, Sub PB PON Kab. […]
Instagram did not return a 200.
Translate »