Jubir SGPP COVID-19 Papua: Kasus Positif Bertambah 372 Orang

Tukan Ben
dr.Silwanus Sumule.(Foto:Hans Palen/Tiffanews.Com)
dr.Silwanus Sumule.(Foto:: Dok Tiffanews.Com)

TIFFANEWS.COM,-  Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua menyatakan kasus positif COVID-19 di Papua bertambah 372 orang sehingga secara kumulatif tercatat 24.991 orang.

“Memang betul kasus positif COVID-19 yang dilaporkan Minggu (4/7) tertinggi selama virus tersebut merebak di Papua dan di seluruh dunia,” kata Jubir SGPP COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule  di Jayapura, Senin (5/7).

Diakuinya, maraknya kasus positif COVID-19 itu diduga karena arus mudik dan warga sudah banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan termasuk menggunakan masker.

Dari 372 kasus positif COVID-19, terbanyak di Kabupaten Mimika tercatat 101 orang, Biak Numfor 62 orang, Kota Jayapura 60 orang, Merauke 55 orang, Kab. Jayapura 29 orang, Asmat 26 orang, Jayawijaya 12 orang, Boven Digul 10 orang, Nabire sembilan orang, dan Mappi empat orang.

Sedangkan Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Paniai masing-masing dua orang, kata dr. Sumule. Bahkan di RSUD Dok II saat ini, tempat yang disediakan untuk merawat pasien COVID-19 penuh.

Karena itu pihaknya berharap masyarakat kembali memperketat protokol kesehatan agar menghambat penyebaran COVID-19.

Ditambahkannya, dari 24.991 kasus positif COVID-19 tercatat 22.355 orang dinyatakan sembuh, 2.150 orang dirawat, baik mandiri maupun terpusat di rumah sakit atau tempat isolasi terpusat dan 486 orang meninggal.

Tercatat 15 dari 29 kabupaten dan kota di Papua yang saat ini warganya positif COVID-19 yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika, Biak Numfor, Merauke, Jayawijaya, Merauke, Mappi, Nabire, Boven Digul, Kepulauan Yapen, Asmat, Keerom, Paniai dan Kab. Tolikara, jelas dr.Silwanus. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wali Kota Jayapura Minta Pemprov Papua Lakukan Lockdown

TIFFANEWS.COM,-  Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mami (BTM)  meminta Pemprov Papua segera melakukan penutupan terbatas atau lockdown akibat meningkatnya kasus positif COVID-19 di sejumlah wilayah termasuk Kota Jayapura. “Saya berharap Pemprov Papua segera mengeluarkan peraturan dan melakukan penutupan terhadap pelaku perjalanan mengingat saat ini kasus COVID-19 terus meningkat,” kata BTM, […]
Instagram did not return a 200.
Translate »