Jurnalis Peliput Peparnas XVI Diharapkan Pahami 12 Cabor

Marcel
Pemateri Workshop dari Dewan Pers, Chelsia Chan oleh Panitia Pelaksana Workshop Jurnalis dan Media Peparnas XVI Tahun 2021 Papua (Foto : Tiffanews.com/Irfan)

 

TIFFANEWS.COM – Chelsia Chan selaku perwakilan Dewan Pers, mengharapkan para jurnalis yang akan meliput pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 Papua harus memahami 12 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada iven olahraga terakbar para atlet disabilitas Indonesia itu.

Chelsia Chan yang berbicara selaki pemateri dalam Workshop Jurnalis dan Media Peparnas XVI Tahun 2021, dihadapan 30 jurnalis saat mengikuti kegiatan workshop yang digelar oleh PB Peparnas XVI Tahun 2021 Papua.

12 cabang olahraga atau Cabor yang akan dipertandingkan pada iven Peparnas XVI 2021 Papua yaitu, angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepakbola CP, tenis lapangan kursi roda dan tenis meja.

“Sebab, untuk mengetahui dan mempelajari 12 cabor dalam Iven Peparnas XVI 2021 di Papua itu sudah menjadi keharusan bagi para jurnalis yang akan bertugas di lapangan. Hal itu menjadi bekal utama agar para jurnalis bisa terbantu saat meliput pertandingan di 12 cabor Peparnas dalam memproduksi berita yang kaya akan data,” jelasnya.

Apalagi, kata Chelsia, para jurnalis Papua akan menjadi tuan rumah pada hajatan akbar atlet disabilitas Indonesia.

Sebab, peran dan fungsi dari jurnalis dan media dalam penyelenggaraan Peparnas XVI di Papua, sangat penting untuk mengenal dan menguasai tentang 12 cabor yang akan dipertandingkan dalam iven Peparnas itu sebagai bekal utama untuk meliput.

“Sebagai tuan rumah, kita wajib melakukan liputan di segala aspek. Baik itu, venue pertandingan maupun kontingen-kontingen peserta. Karena laporan secara umum tentang pelaksanaan Peparnas kepada masyarakat di Indonesia itu ada di tangan kita pekerja media,” katanya.

“Makanya, saya imbau agar para jurnalis tetap membuat dan memproduksi berita secara valid tanpa mengcopy paste dari media lain. Selain itu, saya juga imbau kepada para jurnalis agar selalu mengenakan ID Card sebagai tanda pengenal atau identitas jurnalis,” imbuh Chelsia Chan.

Usai memberikan materi, Chelsia Chan diberikan cinderamata oleh Panitia Pelaksana Workshop Jurnalis dan Media Peparnas XVI Tahun 2021 Papua. (Irf/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati RHP Dukung Penyelesaian Terjemahan Alkitab Bahasa Una Langda 

TIFFANEWS.COM – Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP), Rabu (30/6/2021), mengunjungi kediaman Misionaris asal Belanda Dick Kroneman, salah satu tim yang menterjemahkan Alkitab dalam Bahasa Una Langda di Kawasan Pos 7 Sentani Kabupaten Jayapura,. Bahasa Una Langda sendiri merupakan salah satu bahasa asli masyarakat di salah satu daerah di […]
Instagram did not return a 200.
Translate »