Kadis Kominfo Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Nimbokrang

Tukan Ben
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST

 

TIFFANEWS.COM,-  Banjir yang melanda Distrik Nimbokrang memberikan dampak secara langsung kepada sekolah disana yakni, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cendrakasi Nimbokrang, Kampung Nimbokrang, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura.

Prihatin atas musibah tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura tergerak untuk memberikan bantuan kepada pihak PAUD Cendrakasi yang terdampak bibir tersebut, yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, ST, dan diterima oleh perwakilan guru PAUD Cendrakasi Nimbokrang.

Penyerahan bantuan buku sebanyak tiga kardus itu dilakukan pada Jumat (21/1/2022) lalu. Selain menyerahkan bantuan buku, Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura juga menyerahkan bantuan sejumlah paket sembako langsung kepada pihak Posko Banjir Nimbokrang, di Balai Kampung Nimbokrang, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura.

Gustaf Griapon memberikan apresiasi atas kepedulian dari rekan-rekan dan mitra di Dinas Kominfo dalam memberikan bantuan kepada PAUD Cendrakasi yang ada di Distrik Nimbokrang dan bersama-sama ikut meninjau lokasi PAUD Cendrakasi terdampak banjir.

“Ini adalah bentuk dukungan moril dari kami Dinas Kominfo kepada warga dan anak-anak PAUD Cendrakasi Nimbokrang,” ujarnya kepada wartawan media online ini, Selasa (25/1/2022).

”Atas nama Pemkab Jayapura, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan dan mitra Dinas Kominfo, yang ikut meringankan sekolah atau PAUD Cendrakasi yang terdampak banjir. Semoga kepedulian ini menjadi bukti rasa solidaritas kita semakin baik,” ucap Gustaf Griapon.

Dalam arahannya juga, Kadis Gustaf memberikan motivasi dan dukungan semangat untuk tenaga pendidik dan kependidikan dalam memberikan pelayanan pendidikan di tengah pandemi Covid-19, serta banjir tersebut. Bantuan buku yang diberikan merupakan buku bacaan untuk anak-anak dan buku bacaan perpustakaan.

“Ini merupakan sumbangan dari kawan-kawan dan kedepannya diharapkan masih ada lagi yang mau menyumbang,” bebernya.

Selain menyerahkan bantuan buku, Gustaf Griapon juga menyalurkan bantuan sejumlah paket sembako seperti beras dan mie instan dilokasi Dapur Umum yang berada di Balai Kampung Nimbokrang, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura.

Dirinya berharap, sumbangan buku dan paket sembako yang tak seberapa ini bisa membantu meringankan beban warga korban banjir dan PAUD Cendrakasi Nimbokrang yang terdampak banjir. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Kabupaten Jayapura Bentuk Pansus Pengkajian Pemindahan Ibu Kota

  TIFFANEWS.COM,-  DPRD Kabupaten Jayapura bentuk Panitia Khusus (Pansus) Persiapan Pemindahan Kota Baru ke wilayah selatan, untuk melakukan pengkajian terkait rencana pemerintah daerah memindahkan ibu kota kabupaten ke wilayah Selatan. Pembentukan Pansus ini dilakukan DPR untuk mengambil peran dan mendukung rencana pemerintah daerah. Untuk itu, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens […]
Translate »