Kapolda : Terima Kasih kepada Masyarakat di Tanah Papua yang Menjaga Toleransi

Tukan Ben

 

TIFFANEWS.COM,-  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Tanah Papua yang telah menjaga toleransi dan ketenangan dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H.

Kapolda Papua mengungkapkan tentunya selaku Kapolda saya sangat berharap keamanan secara umum bisa kita jaga termasuk toleransinya, saya berharap di momen hari Idul Ftri ini kita bisa saling bermaaf-maafan khususnya umat islam.

“Dan juga di momen Idul Fitri ini kita juga bisa berbagi kepada sesama umat manusia khususnya yang ada di Tanah Papua lebih khusus di Kota Jayapura” ucap Kapolda Papua dikutip dari tribratanews.papua.polri.go.id

Kapolda Papua juga mengajak kepada umat muslim untuk bisa merayakan Idul Fitri ini dengan baik dan tenang bersama keluarga tidak terlalu beroforia dan tetap menjaga protokol kesehatan sehingga kita tetap sehat.

“Mari kita rayakan Idul Fitri ini dengan baik bersama Keluarga dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan sehingga kita semua sehat Itu yang saya harapkan khususnya di moment Idul fitri di Tanah Papua dan lebih khusus di Kota Jayapura, ” pungkasnya

Dan selaku pribadi, Kapolda Papua berharap selama sebulan yang sudah kita lalui ini, kita kan banyak berikhtiar kepada Allah SWT.

“Semoga kita kembali Fitri melalkukan hal-hal yang baik untuk keluarga dan juga keluarga besar Kepolisian di Tanah Papua dan masyarakat, saya berharap ini mendapat pahala dan kebaikan-kebaikan dari Allah SWT sebagai pribadi dan juga sebagai Kapolda Papua” ungkap Kapolda Papua.

Sementara terkait situasi Papua, situasi Kapolda Papua menyampaikan Alhamdullilah walaupun kemarin ada kejadian di Kabupaten Pegunungan Bintang sampai dengan setelah sholat ini belum ada laporan dari Kapolres terkait situasi yang terjadi secara keseluruhan di Tanah Papua.

“Saya berharap kondisifitas ini kita bisa jaga bersama, karena saya yakin dan percaya di Papua ini Toleransi selalu di perhatikan dan dipertahankan karena ini bukan hanya baru tetapi dari zaman nenek moyang kami di Papua toleransi telah berkembang dan ini diwujudnyatakan di Tanah Papua sampai saat ini” jelas Kapolda Papua.

Lebih lanjut, Kapolda mengungkapkan saya berharap tidak ada gangguan –gangguan lain sehingga kita semua bisa fokus pada Ibadah khususnya pada umat muslim yang ada di Tanah papua.

Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Tanah Papua yang mau menjaga toleransi dan ketenangan dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri yang telah kita lakukan di pagi hari ini”tutup Kapolda Papua.(*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Semangat Warga Poom I Tak Pernah Pudar Bantu Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa

  TIFFANEWS.COM,- Pembangunan delapan unit rumah tipe 63 bagi warga melalui Program TMMD ke-113 Kodim 1709/Yawa yang berlokasi di Kampung Poom I Distrik Poom Kabupaten Kepulauan Yapen terus berlangsung. Segala proses pembangunan ini tentunya tak luput dari tingginya semangat dan antusias para warga yang turut membantu para personel satgas TMMD, […]
Translate »