Kapolres Merauke Himbau Warga Waspadai Paham Radikalisme

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,- Sejak penangkapan para terduga teroris di Merauke beberapa waktu lalu. Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji menghimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai penyebaran paham radikalisme dan terorisme dengan cara membangun komunikasi sesama warga.

Himbauan tersebut disampaikan Kapolres Merauke di ruang kerjanya, Kamis (10/6). Kapolres sangat berharap agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di lingkungan masing-masing guna mengantisipasi penyebaran paham radikalisme.

“Seperti yang sudah pernah disampaikan, bila mana ada warga baru yang datang menginap atau tinggal di lingkungan, wajib didata dengan meminta identitas pengenal,”pungkas Untung kepada wartawan.

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji

Kapolres menjelaskan,  para pelaku umumnya memiliki karakter pendiam dan tertutup namun dapat membahayakan, sehingga perlu meningkatkan komunikasi dan interaksi sesama warga, untuk mengurangi dampak negatif.

Kata Kapolres, kondisi semacam ini tidak bisa dianggap sepele, sebab melakukan pencegahan lebih dini merupakan langkah yang tepat sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Dari beberapa kasus yang ada, beruntung aksi terjadi di luar gedung, seandainya di dalam kita tidak tahu apa yang terjadi. Untuk itu masyarakat harus lebih pro aktif sama-sama menjaga daerah ini,” tutupnya. (Bby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Merauke: Papua Layak Jadi Lumbung Pangan Nasional

TIFFANEWS.COM, – Bupati Merauke Romanus Mbaraka menilai Papua layak menjadi tempat program Lumbung Pangan Nasional karena selama ini program tersebut baru fokus pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Sumatera Utara. “Hari ini kebijakan Presiden sudah ada tetapi tindakan menjadi cadangan lumbung pangan nasional sampai hari ini belum maksimal. Ini yang […]
Instagram did not return a 200.
Translate »