Kapolres Mimika Harap Warga Sudah Divaksin Sebelum PON

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,- TIFFANEWS.COM,- Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata berharap sebelum pelaksanaan PON XX sebagian besar masyarakat di Kota Timika terutama para pelayan publik dan masyarakat yang tinggal di sekitar arena PON semuanya sudah divaksinasi.

“Harapan kami sebelum pelaksanaan PON XX sebagian besar masyarakat di Kota Timika terutama para pelayan publik dan masyarakat yang tinggal di sekitar arena PON semuanya sudah divaksinasi,” kata Kapolres di Timika, Sabtu (26/6).

Pada Sabtu (26/6), warga Kota Timika, ibu kota Kabupaten Mimika di Provinsi Papua, memadati tempat-tempat pelayanan vaksinasi COVID-19 massal yang disediakan oleh TNI dan Polri dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara.

Kapolres mengatakan bahwa panitia penyelenggara pelayanan vaksinasi massal hanya menyiapkan sekitar 1.000 dosis vaksin COVID-19 namun jumlah warga yang mendaftar sampai 1.200 orang.

Sebagian warga harus kembali ke rumah mereka karena loket pendaftaran pelayanan vaksinasi COVID-19 sudah ditutup.

​​​​​”Antusiasme warga Timika benar-benar sangat tinggi terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang diadakan oleh TNI-Polri bekerja sama dengan Pemkab Mimika. Ini membuktikan bahwa masyarakat Timika sangat sadar tentang pentingnya vaksin untuk pencegahan COVID-19,” kata AKBP Era Adhinata.

Warga menerima suntikan vaksin COVID-19 dalam pelayanan vaksinasi massal di Markas Polsek Mimika Baru di Kota Timika, ibu kota Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Sabtu (26/6/2021). (Foto : ANTARA/Evarianus Supar)

Pelayanan vaksinasi massal disediakan di Polsek Mimika Baru, Rumah Sakit Bantuan TNI AD (Rumkitban) di kompleks Koramil Timika, Polsek Kuala Kencana, Koramil Kuala Kencana, Kelurahan Kadun Jaya Kilometer 10, dan Koramil Mapurujaya.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Mimika Leny Burdam mengatakan bahwa Dinas Kesehatan langsung mengupayakan penambahan stok vaksin begitu mengetahui tingginya antusiasme warga untuk menjalani vaksinasi di enam tempat pelayanan vaksinasi massal yang disediakan.

“Kami menyiapkan lebih dari 1.000 dosis vaksin karena melihat antusiasme warga yang sangat tinggi. Tadinya kami menargetkan untuk setiap titik hanya 200 dosis, terkecuali di Polsek Kuala Kencana dan Koramil Kuala Kencana masing-masing 50 dosis dan 100 dosis,” kata Leny Burdam. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Jayapura Minta PDAM Siapkan Produk Air Minum Kemasan untuk PON

TIFFANEWS.COM,-  Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menyiapkan produk air minum kemasan lokal untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX berlangsung 2-15 Oktober 2021. Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano di Jayapura, Kamis (24/6), mengatakan pihaknya akan menjadikan produk air minum kemasan lokal ini sebagai […]
Instagram did not return a 200.
Translate »