Kasal ke Papua Cek Kesiapan PON XX di Papua

Tukan Ben
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan reward berupa sepeda motor kepada prajurit Lantamal X Jayapura yang sudah puluhan tahun mengabdi (Foto : ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

TIFFANEWS.COM,- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua guna mengecek serangkaian kesiapan dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih pada Selasa (15/6).

“Ini merupakan kunjungan pertama saya sejak menjabat Kepala Staf Angkatan Laut, meskipun sebelumnya sudah sering ketika menjadi Danlantamal XIV Sorong,” kata Laksamana TNI Yudo Margono kepada ANTARA di Jayapura, Selasa.

Menurut Kasal Yudo, selain dalam rangka mendukung PON XX di Papua, tentunya kunjungannya kali ini ingin melihat seberapa jauh perkembangan Lantamal X dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.

“Jadi dalam penyelenggaraan PON XX, TNI Angkatan Laut juga mendukung melalui venue cabang olahraga Layar sehingga kunjungan kali ini sekaligus ingin melihat kesiapan Lantamal X untuk menyukseskannya,” ujarnya.

Dia menjelaskan tidak hanya itu, kemungkinan ke depan kapal-kapal laut perang AL akan digunakan untuk pergeseran atlet PON dan tempat menginap atlet.

“Hal ini akan ditinjau kembali kesiapannya dengan kunjungan saya ini, di mana jika belum ada maka akan didorong sehingga Lantamal X dapat mendukung sepenuhnya,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga mengecek kesiapan Lantamal X dalam mendukung Pemerintah Provinsi Papua dalam menyelenggarakan PON XX.

“Sebagai tugas pokok TNI AL, Lantamal X dapat menyelenggarakan kesiapan unsur-unsur operasional maupun pelaksanaan pembinaan potensi maritim dengan melakukan penegakan hukum dalam rangka patroli kelautan di wilayah Papua,” ujarnya lagi.

Dalam kunjungannya, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bersama rombongan juga meninjau fasilitas yang dimiliki Lantamal X Jayapura, venue cabang olahraga layar, peresmian beberapa bangunan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti hingga tatap muka bersama prajurit dan ASN di lingkungan Lantamal X Jayapura. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang PON XX, Terminal Bandara Timika Segera Dioperasikan

TIFFANEWS.COM,- Gedung terminal penumpang Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua yang dibangun oleh Kementerian Perhubungan segera dioperasikan secara parsial guna mendukung penyelenggaraan PON XX Papua, 2-15 Oktober 2021. Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob di Timika, Selasa (15/6), mengatakan meski pengoperasian secara menyeluruh terminal penumpang Bandara Timika baru akan dilakukan pada Februari […]
Instagram did not return a 200.
Translate »