oleh

Yoan Alfredo Wambitman Serap Aspirasi di Daerah Pemilihan

TIFFANEWS.COM – Kacang tidak pernah lupa kulitnya, itulah kesan Ibu Wafom, salah satu masyarakat RT 001, Eden Pokhouw, Kelurahan Yabansai,  kepada Yoan Alfredo Wambitman, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura periode 2019-2024.

Sejak terpilih dari Dapil III Distrik Heram dan Distrik Muara Tami, untuk pertama kalinya, Yoan kembali ke Daerah Pemilihannya untuk berjumpa dan bertatap muka dengan masyarakat.

Acara tatap muka yang dilakukan pada Hari Jumat (7/2) kemarin merupakan bagian dari Masa Reses Anggota DPR Kota Jayapura yang telah dijadwalkan pada tanggal 6-12 Februari 2020.

Politisi muda asal Partai Golkar ini mengambil kesempatan tersebut dengan turun langsung ke Dapilnya. Ia turun ketengah masyarakat, berjumpa, menyerap aspirasi dan persoalan masyarakat, lalu kemudian memberikan bantuan secara langsung. Kehadiran ini sebagai bentuk komitmennya kepada masyarakat yang telah memilihnya.

Pertemuan yang berlangsung sore itu, sangat sederhana namun penuh antusias. Turut hadir Kepala Kelurahan Yabansai, aparat tingkat RT-RW, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda.

Di hadapan masyarakat, Yoan menyampaikan tujuan kedatangannya ke masyarakat, tidak lain untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Untuk reses, setiap hari kami mendengarkan aspirasi masyarakat. Ini bisa dilakukan dimana saja. Bisa di jalan. Bisa di rumah. Tujuan reses adalah mendengarkan aspirasi dan persoalan masyarakat yang kemudian dijadikan pokok pikiran ke Pemerintah untuk sama-sama dieksekusi. Masalah disini banyak, tapi kita lihat yang prioritas saja.”

Penyerahan Bantuan Mesin Pompa (Pencucian Motor) oleh Yoan Alfredo Wambitman, Anggota DPRD Kota Jayapura (tengah), kepada Perwakilan Pemuda Eden Pokhouw, Kelurahan Yabansai (TIFFANEWS.Com/Karl)

Dari aspirasi masyarakat yang diterimanya, beberapa diantaranya butuh proses lanjut, seperti pengusulan pembangunan jalan, jembatan penghubung untuk kendraan roda empat dan ketersediaan air minum di RT 001-002, Eden Pokhouw (masyarakat sebelah kali Kamp Wolker), kelurahan Yabansai.

Pada kesempatan kunjungan ini, Yoan juga memberikan bantuan berupa mesin pompa (pencucian motor) kepada pemuda setempat untuk pemberdayaan dan peningkatan ekonomi kreatif. Juga bantuan mesin babat rumput sebagai respon atas permintaan masyarakat pada saat pertemuan sore itu.

“Saya sudah bicara dengan Ketua RT. Ternyata banyak pemuda disini. Mereka kelompok yang pot ensial. Kita harus berdayakan mereka. Saya sumbang mesin pompa untuk usaha pencucian motor. Semoga dapat dikelola dengan baik.” ujar Yoan.(ans)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed