Kebutuhan Meningkat, RSUD Jayapura Berencana Produksi Mandiri Oksigen Medis

Tukan Ben
Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai. (FOTO: ANTARA/HO-Humas RSUD Jayapura)

TIFFANEWS.COM,– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II Jayapura berencana memproduksi secara mandiri oksigen medis mengingat kebutuhannya terus meningkat bersamaan dengan melonjaknya kasus COVID-19 di Papua.

Direktur RSUD Jayapura dr. Aloysius Giyai di Jayapura, Rabu (21/7), mengatakan hal ini akan dilaksanakan pada Agustus 2021.

“Jadi pada minggu pertama Agustus kami akan memasang peralatannya dan minggu kedua mulai memproduksi oksigen medis sendiri,” katanya.

Menurut Aloysius, target dari produksi secara mandiri ini per harinya bisa mencapai 300 tabung oksigen medis.

“Setiap hari untuk melayani pasien COVID-19 dan juga pasien umum dibutuhkan kurang lebih 200 tabung oksigen, sementara yang tersedia sangat terbatas,” ujarnya.

Dia menjelaskan kebutuhan oksigen medis untuk pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Jayapura terus meningkat, sementara ketersediaan sangat terbatas.

“Kondisi ini, telah dilaporkan ke Gubernur Papua yang kemudian ditindaklanjuti dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk mengatasi hal-hal yang bersifat darurat,” katanya lagi.

Dia menambahkan sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk pasien COVID-19, maka pihaknya akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik. (ant/bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Borneo FC Sudah Pertimbangkan Status ASN Boaz Solossa

TIFFANEWS.COM,- Manajemen Borneo FC sudah mempertimbangkan status Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melekat pada Boaz Solossa sebelum mereka memutuskan untuk mengontrak eks pemain Persipura Jayapura itu. Bochi, sapaan akrab Boaz, baru saja menandatangani kontrak selama dua musim dengan skuad Pesut Etam. “Kami sepakat untuk mengontrak Bochi selama dua musim. Namun […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป