Keluarga Pangkep Rantau Kota Jayapura Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Tukan Ben
Wakil Ketua I BPD HKPR Kota Jayapura Muhammad Nur A. R ketika menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima oleh salah satu petugas di Posko Peduli Kebakaran Dinas Sosial Kota Jayapura, di Kompleks Abe Indah (Penampungan), Jalan Baru Tembus Melati, Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Sabtu (17/7/2021) (Foto : Irfan/tiffanews)

TIFFANEWS.COM,-  Tingkatkan kepedulian antar sesama, Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Keluarga Pangkep Rantau (HKPR) Kota Jayapura menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kompleks Abe Indah yang terjadi Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 05.00 WIT.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua I BPD HKPR Kota Jayapura, Muhammad Nur A. R. didampingi oleh Penasehat HKPR Kota Jayapura H. Muhammad Safei, A. B. SE., Sekretaris HKPR Kota Jayapura Alimuddin, S.PdI, Bendahara BPD HKPR Kota Jayapura Hj. Nuraeni Kasenda dan Ketua BPC KKSS Distrik Abepura Harhan, SE, yang diterima oleh salah satu petugas di Posko Peduli Kebakaran Dinas Sosial Kota Jayapura, Sabtu (17/7) sore.

Pemberian bantuan ini diharapkan meringankan beban penderitaan warga yang terkena musibah kebakaran.

“Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian HKPR terhadap masyarakat serta demi meringankan beban warga atas musibah ini,” ujar Wakil Ketua I BPD HKPR Kota Jayapura Muhammad Nur A. R. mewakili Ketua BPD HKPR Kota Jayapura, di lokasi kebakaran kepada sejumlah media.

Adapun bantuan yang diberikan HKPR untuk korban kebakaran berupa beras, telur dan mie instan. Sedangkan bantuan kepada salah satu warga asal Pangkep yang juga korban kebakaran dan mengalami luka bakar pada saat musibah kebakaran terjadi itu berupa donasi uang tunai untuk biaya perobatan.

“Kami harapkan dengan adanya bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini bisa bermanfaat dan juga bisa dinikmati bersama-sama warga korban kebakaran,” kata Muhammad Nur.

Sementara itu, Sekretaris BPD HKPR Kota Jayapura, Alimuddin, S.PdI, mengatakan, setelah mendengar adanya musibah kebakaran, pihaknya segera melaksanakan penggalangan dana untuk korban kebakaran.

“Mendengar adanya musibah kebakaran yang terjadi, kami mengambil langkah untuk mengumpulkan dana dari pengurus HKPR Kota Jayapura,” ujarnya.

Bantuan sembako kepada korban kebakaran di Posko Peduli Kebakaran Dinas Sosial Kota Jayapura dan juga uang tunai kepada salah satu korban luka bakar.

“Pada hari ini, kami lakukan anjangsana ke korban kebakaran di Kompleks Abe Indah Penampungan. Yakni, kami berikan bantuan secara keseluruhan untuk warga yang terkena musibah kebakaran dan juga kami berikan bantuan kepada warga kami asal Pangkep yang mengalami luka bakar pada musibah tersebut,” kata Alimuddin.

“Kami bersyukur masih ada pihak-pihak yang peduli dan turun langsung melihat kondisi, syukur kami bertambah sebab bantuan-bantuan mendesak yang kami perlukan juga kami terima,” kata seorang korban kebakaran.

Menurut Muhammad Nur, HKPR akan selalu turun ke masyarakat untuk memberikan bantuan jika ada yang mengalami musibah.

“Karena ini termasuk program kami agar lebih peduli terhadap sesama,” kata Alimuddin, Sekretaris HKPR. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Hitung Cepat PSU Boven Digoel, Hengki - Lexi Menang Telak

TIFFANEWS.COM – Hasil hitung cepat (quick count) pada Pemilihan Suara Ulang (PSU) Kabupaten Boven Digoel yang digelar, Sabtu (17/7)  menyatakan secara terang benderang bahwa pasangan calon bupati  Hengki Yaluwo,S.Sos dan calon wakil bupati Lexi Romeul Wagiu (Helex) menang telak di hampir semua tempat pemungutan suara (TPS). Laporan salah seorang pengelola […]
Instagram did not return a 200.
Translate »