Kemen PUPR Kembali Hibahkan Empat Venue PON ke Pemprov Papua

Marcel
Seremonial Penyerahan empat Venue PON dari Kemen PUPR pada Pemprov Papua. (Foto : Istimewa)

TIFFANEWS.COM, –  Kementerian PUPR secara resmi menghibahkan lagi EMpat Venue kepada pemerintah  Provinsi Papua, yang akan digunakan dalam gelaran PON 2021 bulan Oktober nanti.

Penyerahan dilakukan oleh pihak Kementerian PUPR kepada Pemerintah Papua diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda), Dance Yulian Flassy di Jayapura, Kamis (10/06/)

Keempat venue tersebut yakni venue Aquatic, venue Istora, venue Hoki dan venue Cricket. Total nilai pembangunan Empat venue tersebut senilai Rp900 Miliar.

Sekda Dance Yulian Flassy  mengatakan, penyerahan keempat venue ini merupakan kesepakatan bersama Gubernur Papua dengan pemerintah pusat.

Kesepakatan itu bahwa venue yang dibangun menggunakan dana APBN akan menjadi aset Pemerintah Papua.

Dikatakan Dance, untuk perawatan nantinya akan menjadi tanggung jawab Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) Provinsi Papua dan diperkirakan Rp. 90 Miliar untuk perawatan 15 venue per tahun.

“Angkanya sudah dibuat Disorda dan sudah ada di tim anggaran. Kita akan konsultasikan terkait dengan UPT dan itu tanggung jawabnya besar. Kita lihat saja seperti senayan, itu dikelola oleh pihak ketiga,” kata Sekda Flassy kepada wartawan.

Ditambahkan Sekda Flassy, profit juga akan dipertimbangkan supaya penganggaran untuk membiayai itu. Nantinya akan diselesaikan dan pihaknya akan mengupayakan di sisa waktu berjalan ini dan berharap tidak terjadi saat pelaksanaan PON XX.

Turut hadir dalam acara penyerahan itu, Plt Kadisorda Papua, Alex Kapisa, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua Kementerian PUPR, Corneles Sagrim dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masih Tiga Venue PON XX Bakal Dihibahkan Kemen PUPR ke Pemprov Papua

TIFFANEWS.COM, – Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua Kementerian PUPR, Corneles Sagrim, pihaknya bakal menyerahkan lagi Tiga venue yang akan digunakan dalam pertandingan Pekan Olarhaga Nasional (PON) XX Papua kepada pemerintah provinsi Papua. “Masih ada 3 venue yang dalam pengerjaan serta penataan kawasan di  2 tempat. Ada kawasan sport Center […]
Instagram did not return a 200.
Translate »