Kementerian Perhubungan Janjikan Kelancaran Mobilitas Atlet PON XX Papua

Tukan Ben
Foto Ilustrasi : Sejumlah armada Bus yang disiapkan untuk PON XX di Papua. (Sumber Foto : Istimewa)

TIFFANEWS.COM,-   Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan sedang menyiapkan segala sesuatunya untuk kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Salah satunya kelancaran mobilitas peserta.

Kementerian Perhubungan memberikan dukungan berupa 428 bus untuk mengangkut atlet dan ofisial selama pelaksanaan PON XX Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Bus tersebut akan tiba pada September dan selanjutnya disebar di empat klaster penyelenggara PON, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Sebanyak 428 bus disiapkan untuk melayani 9.703 atlet dan 9.663 ofisial di empat klaster pertandingan PON XX Papua.

Dari keempat klaster tersebut, Kota Jayapura mendapat bus sebanyak 175 bus, Kabupaten Jayapura 123 bus, Kabupaten Mimika 92 bus, dan Kabupaten Merauke 38 bus.

“Menteri Perhubungan berkomitmen membantu mengirimkan sejumlah kapal angkut kecil untuk melayani angkutan air dan danau, pembangunan dan perbaikan fasilitas perlengkapan jalan di kota dan Kabupaten Jayapura, membangun dan mempersiapkan bus air di Dermaga Ponton Danau Sentani,” demikian tulis intagram kemenhub.

PON XX Papua sebelumnya direncanakan digelar pada tahun 2020, namun terpaksa dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Kementerian Perhubungan mengajak segenap pemuda untuk bersama-sama mendukung jalannya PON XX di Papua agar dapat terlaksana dengan sukses.(*Ifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atlet Jateng Maksimalkan Latihan Mandiri Jelang PON XX

TIFFANEWS.COM,– Atlet-atlet Jawa Tengah mematangkan persiapan, jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang. Dalam kondisi pandemi, persiapan tetap dilakukan dengan program Pelatda oleh masing masing Pengprov secara intens. Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jateng Agung Hariyadi menyebut, persiapan atlet terus dimatangkan. Selain […]
Instagram did not return a 200.
Translate »