Kerjasama Badan POM, Hypermart Jayapura Siap Stok Kebutuhan PON XX

Marcel
Pengunjung Hypermart Jayapura melakukan transaksi di kasir. (Foto : Tiffanews.com/Christina)

TIFFANEWS.COM – Manajer pusat perbelanjaan Hypermart Jayapura, Gatot, mengatakan, pihaknya siap menyediakan stok bahan makanan dan minuman guna mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Gatot yang ditemui disela kesibukannya di Hypermart Jayapura, Jumat (09/07/2021) menuturkan, untuk pasokan bahan makanan di Hypermart, selama ini telah dilakukan kerjasama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan alias Badan POM. Sehingga semuanya relative terkontrol secara baik sejak pengambilan bahan, pengecekan hingga penjualan pada konsumen.

“Menjelang dan selama pelaksanaan PON XX, kita akan ada penggandaan pasokan bahan makanan dan minuman yang tetap dikontrol oleh Badan POM sebelum dijual. Jadi Dua bulan sebelum PON XX, sudah dimulai untuk penyediaan produk , baik makanan ringan, kebutuhan pokok serta kebutuhan PON XX,” ujar Gatot.

Bahan makanan dan minuman yang disediakan untuk kebutuhan PON XX, lanjut Gatot, telah digandakan terutama bahan makanan yang dibekukan seperti ayam, jenis seafood dan sebagainya.

“Bahan makanan yang dibekukan tentu membutuh daya listrik yang kuat dan harus menyala terus, jika tidak maka bahan makanan akan membusuk,” tutur Gatot yang menyebut selama ini Daya listrik yang digunakan hypermart Jayapura masih disediakan oleh pengelola Mall Jayapura, sehingga hypermart hanya menyiapkan generator untuk persiapan jika ada pemadaman lampu.

Gatot menegaskan, kualitas bahan makanan di hypermart Jayapura sangat terjamin, apalagi dengan Kerjasama Badan POM, maka bahan makan dan minuman yang dipasok, telah dilakukan pengecekan di Badan POM dan sudah diregistrasi sebelum diberikan kepada supplier.

Christina dan Risma bersama Manajer Hypermart Jayapura, Gatot. (Foto : Tiffanews.com/Christina)

Dirincikan Gatot, Hypermart Jayapura mengambil bahan makanan dan minuman dari supplier. Sebelum dijualbelikan terlebih dahulu dilakukan pengecekan produk yang kadaluarsa. Petugas bagian pemasokan produk Hypermart Jayapura akan bertugas mengontrol bahan makanan yang kadaluarsa.

“Pengondisian dilakukan secara bertahap setiap periode, mulai dari ekspedisi sampai dengan didistribusikan yang telah diperiksa oleh supplier, karena supplier yang mendatangkan produk,” papar Gatot.

Dalam kesempatan itu, Gatot juga meminta masyarakat konsumen tidak perlu merasa khawatir tentang ketersediaan stok dan keamanan bahan makanan yang mereka distribusikan.

Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, pelayanan di Hypermart Jayapura juga tetap mengutamakan protokoler Kesehatan.

“Pelayanan telah dilakukan sesuai dengan protokol Kesehatan. 95 persen karyawan kami telah divaksin. Pelanggan yang datang pun akan dicek suhu tubuh dan menggunakan handsanitizer sebelum memasuki hypermart Jayapura terutama penggunaan masker diperketat. Selain itu, produk yang dijual juga telah melalui proses sterilisasi,” pungkas Gatot. (Christina/Risma/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sikapi Lonjakan Kasus COVID-19, Freeport Batasi Operasi Bus Karyawan

TIFFANEWS.COM,- Manajemen PT Freeport Indonesia berencana membatasi frekuensi pengoperasian bus untuk mengantar karyawan yang akan melaksanakan cuti kerja (Shift Day Off/SDO) dari Tembagapura ke Timika menyusul melonjaknya kembali kasus COVID-19 di area perusahaan tambang di Kabupaten Mimika itu. Vice President Bidang Hubungan Pemerintah PTFI Jonny Lingga di Timika, Kamis (8/7) […]
Instagram did not return a 200.
Translate »