Ketua Umum KONI Apresiasi Perjuangan Walikota Jayapura Sukseskan PON XX Papua

Tukan Ben
Ketua Umum (Ketum) KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman ketika menerima kunjungan Wali Kota Jayapura sekaligus Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kota Jayapura, Dr.Drs Benhur Tomi Mano, MM) didampingi Ketua Bidang I PB PON XX Papua, Dr Yusuf Yambe Yabdi,ST.MT dan Ketua Bidang I PON XX Sub Kota Jayapura, Rocky Bebena di Jakarta, Senin (14/6). (Foto : tiffanews.com)

TIFFANEWS.COM,-  Ketua Umum (Ketum) KONI, Letjen TNI (Purn)  Marciano Norman memberikan apresiasi yang tinggi kepada Walikota Jayapura, Provinsi Papua, sekaligus Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kota Jayapura,  Dr.Drs Benhur Tomi Mano, MM atas perjuangannya yang tidak kenal lelah untuk menyukseskan persiapan dan pelaksanaan pesta olahraga tingkat nasional PON XX Tahun 2021 Papua.

Hal itu disampaikan Letjen TNI (Purn) Marciano Norman ketika menerima kunjungan Benhur Tomi Mano di kediamannya di Jakarta, Senin (14/6)  didampingi Ketua Bidang I PB PON XX Papua, Dr Yusuf Yambe Yabdi,ST.MT dan Ketua Bidang I PON XX Sub Kota Jayapura, Rocky Bebena.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Walikota Jayapura sekaligus Ketua Umum Sub PB PON XX  Kota Jayapura, Bapak  Benhur Tomi Mano yang  berjuang menyukseskan persiapan menuju puncak  penyelenggraan PON XX di Papua khususnya Klaster Kota Jayapura ,” kata Marciano.

Ketua Umum (Ketum) KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kota Jayapura, Dr.Drs Benhur Tomi Mano, MM) berfoto Bersama usai pertemuan keduanya di Jakarta, Senin (14/6). (Foto : tiffanews.com)

Mantan Kepala BIN itu mengatakan, dirinya tidak hanya mendengar laporan atau membaca berita tetapi ketika mengunjungi Kota Jayapura beberapa waktu lalu, telah pula menyaksikan sendiri langkah dan tindakan nyata yang dilakukan Tomi Mano  untuk memperlancar persiapan yang dilakukan Sub PB PON Kota Jayapura  menuju sukses PON XX Papua pada 2-15 Oktober mendatang.

“Saya sangat yakin, Walikota Jayapura ini memberikan yang terbaik untuk PON XX Papua. Beliau tegas dalam pendiriannya  yang semua itu untuk kebaikan kita bersama. Apabila selama ini kita  mengalami beberapa kesulitan dalam persiapan PON di Kota Jayapura, hal itu disebabkan tersumbatnya saluran komunikasi antara satu sama lain, namun syukur kepada Tuhan, hambatan komunikasi itu sudah dapat teratasi. Hal yang penting adalah rajin berkomunikasi,” kata Marciano.

Walikota Jayapura selalu berada bersama semua orang  yang terlibat dalam Sub PB PON XX Kota Jayapura dengan cara hadir bersama  Sub PB PON, memberikan dukungan moril, nasehat dan arahan agar pekerjaan persiapan PON XX di Kota Jayapura dapat berjalan lancar dan sukses.

Pada kesempatan itu, Marciano meminta kesediaan Walikota Jayapura ini untuk mengajak ketua  Sub PB PON lainnya yakni Bupati Jayapura, Bupati Merauke dan Bupati Mimika agar bersama-sama bergandengan tangan menyukseskan pesta olahraga tingkat nasional PON XX  Papua yang pelaksanaannya sudah diambang pintu.

“Kita harus membangun citra yang baik kepada masyarakat umum bahwa PON XX di Papua pasti sukses dan Papua menjadi model dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Covid-19 dimana seluruh warga masyarakat yang berada di  sekitar arena penyelenggraaan PON itu telah  benar-benar melaksanakn  prosedur kesehatan terkait Covid-19 dan sukses melakukan vaksinasi  bagi seluruh warga masyarakat,” kata Marciano.

Ketua Umum (Ketum) KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman ketika menerima kunjungan Wali Kota Jayapura sekaligus Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kota Jayapura, Dr.Drs Benhur Tomi Mano, MM) di Jakarta, Senin (14/6). (Foto : tiffanews.com)

Marciano berjanji pada pekan depan pihaknya akan mengundang PB PON Papua , para ketua umum Sub PB PON dan para koordinator bidang untuk datang ke Jakarta mengikuti rapat koordinasi bersama guna semakin memperlancar komunikasi satu sama lain menuju sukses PON XX Tahun 2021.

Sementara itu Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, pihaknya punya komitmen  kuat untuk bersama semua komponen masyarakat Kota Jayapura menyuseskan PON XX Tahun 2021 di Klaster Kota Jayapura.

“Kami bertekad sukseskan PON XX di Kota Jayapura. Banyak hambatan yang kami hadapi sudah dapat diatasi secara bersama-sama. Kami berjanji  segera mengajak Bupati Jayapura, Bupati Merauke dan Bupati Mimika selaku ketua umum Sub PB PON XX di kabupatennya masing-masing untuk bergandengan tangan menyukseskan PON XX  Tahun 2021,” katanya.

Usai memperbincangkan berbagai persiapan PON XX di Kota Jayapura, Walikota Jayapura ini yang juga Ketua Umum klub sepak bola Persipura Jayapura melanjutkan tukar pikirannya  dengan Ketua Umum KONi terkait penataan Persipura  Jayapura.

Ikut mendampingi Tomi Mano ketika bertukar pikiran dengan Ketua Umum Koni Pusat Marciano terkait Persipura Jayapura itu adalah  petinggi Persipura lainnya yakni Rudy Maswi dan Bento Madubun. (Ade/Bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang PON XX, Pemprov Papua Minta Persiapan Terus Digenjot

TIFFANEWS.COM,-  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua meminta agar persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di sisa seratusan hari menuju perhelatannya terus digenjot dan dioptimalkan. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy di Jayapura, Senin (14/6), mengatakan semua pihak harus fokus di seratusan hari menjelang penyelenggaraan PON XX tersebut. “Rencananya minggu […]
Instagram did not return a 200.
Translate »