Ketum KONI Pusat: Venue tidak hanya Digunakan selama Pelaksanaan Kegiatan PON XX Papua

Tiffa News
Ketua Umum (Ketum) KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman ketika menerima kunjungan Wali Kota Jayapura sekaligus Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kota Jayapura, Dr.Drs Benhur Tomi Mano, MM) didampingi Ketua Bidang I PB PON XX Papua, Dr Yusuf Yambe Yabdi,ST.MT dan Ketua Bidang I PON XX Sub Kota Jayapura, Rocky Bebena di Jakarta, Senin (14/6). (Foto : tiffanews.com)

Tiffanews.com – Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, Ketum KONI Pusat, berharap agar venue yang digunakan dalam agenda nasional PON XX 2021 Papua tidak hanya berguna selama pelaksanaan kegiatan tersebut tetapi juga akan memberi manfaat di kemudian hari.

Hal demikian disampaikan Ketum KONI Pusat ketika menerima kunjungan Benhur Tomi Mano di kediamannya di Jakarta, Senin (14/6) didampingi Ketua Bidang I PB PON XX Papua, Dr Yusuf Yambe Yabdi,ST.MT dan Ketua Bidang I PON XX Sub Kota Jayapura, Rocky Bebena.

“Perlu optimalisasi manfaat venue dan peralatan pertandingan PON setelah rangkaian PON XX Papua 2021 berakhir. KONI Pusat mencanangkan agar Papua menjadi pusat pembinaan atlet wilayah Timur Indonesia dengan harapan venue yang terbangun akan terawat dan memberikan dampak bagi peningkatan prestasi atlet nasional pasca PON”, ujar Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman.

“Selain itu, perlu ada rencana kedepan untuk perawatan dan pemeliharaan venue yang telah terbangun agar tidak menjadi rusak, sehingga disarankan Pemprov Papua maupun Pemda di tingkat Kabupaten Kota dapat memanfaatkan venue yang sudah terbangun dengan melaksanakan event dalam bentuk pertandingan maupun turnamen yang sifatnya kompetitif maupun persahabatan”, tutur Ketum KONI Pusat.

Menurutnya, selain memberikan manfaat terhadap pembangunan fasilitas olahraga, PON juga akan memberikan dampak perbaikan fasilitas TNI/POLRI yang ada di Papua. Hal tersebut akan mempererat hubungan antarlembaga yang ada di Papua. Selain itu, pembangunan akomodasi yang berdekatan dengan venue olahraga seperti Rusun juga akan memberikan manfaat bagi instansi yang memberikan tempat.

“Manfaat untuk TNI POLRI memang menjadi perhatian bagi PB PON karena telah memberikan dukungan fasilitas yang akan digunakan di PON. Oleh karena itu, kami melakukan rehab bangunan terhadap asrama maupun barak yang akan digunakan pada saat pelaksanaan PON. Hal ini juga untuk membantu TNI POLRI dalam meningkatkan fasilitas yang dimiliki disesuaikan nantinya dengan kebutuhan, misalnya jumlah kamar untuk pendidikan di SPN Polda Papua”, tambah Ketua Bidang I PB PON XX 2021 Papua. (Ahh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam Cenderawasih Terima Kunjungan Kepala PT Pertamina Cabang Papua

TIFFANEWS.COM, – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, didampingi sejumlah pejabatnya, menerima kunjungan dan audiensi dari Kepala PT Pertamina (Persero) Cabang Jayapura,Wedi bersama rombongan di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih. Senin (14/06/2021). Kepala Pertamina Cabang Jayapura, Wedi disela kunjungannya mengaku pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada […]
Instagram did not return a 200.
Translate »