Klaster Mimika Fokus Maksimalkan Venue Untuk Sukseskan PON XX

Marcel
Sekretaris Umum Sub PB PON Klaster kabupaten Mimika, Caesar Tunya. (Foto : Tiffanews.com/Iqra)

TIFFANEWS.COM – Pihak Sub Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Klaster Mimika terus fokus membenahi kesiapan venue-venue yang bakal digunakan dalam pertandingan PON XX yang secara rwsmi akan dibuka mulai 2-15 Oktobr 2021.

“Kami saat ini fokus pada kesiapan venue,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Sub PB PON Klaster Mimika, Caesar A. Tunya, di Hotel Suni Abepura, Kamis (09/09).

Caesar mengemukakan, Sub PB PON Klaster Mimika dibawah kepemimpinan ketuanya Eltinus Omaleng yang juga adalah Bupati setempat, sejak awal sudah menyiapkan struktur fisik dari venue.

“Dari pencapain ini bukti bahwa Ketua Klaster Mimika punya komitemen untuk meyukseskan. Jadi hal-hal yang selama ini berjalan, tidak diabaikan oleh beliau untuk menyiapkan semua itu adalah bagian dari perjalanan menuju suksesnya Klaster Mimika di PON XX Papua” paparnya.

Caesar menambahkan, bahwa ada beberapa venue yang secara fisik sudah siap jelang PON XX Papua antara lain Panjat tebing, Billiar. Untuk Tarung Derajat dan Judo, menggunakan gedung serbaguna yang pengerjaannya dibagian dalam sudah siap untuk struktur fisiknya.

“Untuk Aeromodeling masih dalam proses untuk percepatan kesiapan karena masih ada beberapa pencapaian lagi yang harus dikejar tapi sudah siap untuk menjalankan pertandingan, Untuk Terjun Paying juga sudah siap ,ada pelataran untuk pendaratan dari tim beregu itu ada 75 x 100 sedang dikerjakan, mungkin minggu depan sudah selesai” paparnya.

Caesar dalam kesempatan itu juga mengakui adanya kendala yang cukup mengganggu di venue Terbang Layang.

“Terkait Venue Terbang Layang, venuenya sudah siap, namun dikarenakan curah hujan yang tinggi jadi untuk pesawat penarik, kemungkinan agak terganggu tapi Pihak Sub PB PON Klaster Mimika berusaha maksimalkan di waktu yang ada ini dapat diatasi dengan mempersiapakan rencana dengan meminta kerja sama dengan otoritas Bandara dan PT Freeport untuk bisa menggunakan run way, jadi itu saja Kendalanya yang nanti akan di koordinasikan lagi,” Jelas Caesar.

Caesar juga meminta semua pihak terkait harus memberikan ruang untuk sukses PON XX. (CR5/Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Enam Provinsi Melaju ke Babak Utama Esport Mobile Legends PON Papua

TIFFANEWS.COM,- Tim dari enam provinsi berhasil melaju ke babak utama yang akan dimulai di babak semifinal cabang olahraga ekshibisi esport nomor Mobile Legends dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Mereka yang lolos untuk mengikuti pertandingan secara langsung di Jayapura adalah Kalimantan Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Sulawesi […]
Instagram did not return a 200.
Translate »