Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah

Marcel
Anggota Pramuka mengikuti sejumlah permainan ketangkasan saat Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, selama 2 hari di Lapangan Denzipur 10/KYD, Waena. Kamis (24/06/2021). (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Sebanyak 110 orang Siswa-Siswi yang berada di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, selama 2 hari di Lapangan Denzipur 10/KYD, Waena. Kamis (24/06/2021).

Kegiatan tersebut mengambil tema “Membangun Pembinaan Teritorial Yang Adaptif Melalui Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berwawasan Kebangsaan dan Memiliki Semangat Bela Negara”.

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Gerakan Pramuka Papua, Kristhina  Mano, mengapresiasi dan kehadiran para peserta dan pembina.

Menurut Pangdam, Kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membentuk, membina generasi muda bangsa yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, berjiwa ksatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan kebhineka tunggal ikaan dengan semangat bela negara di masa depan.

“Selain itu juga dapat menjadikan para generasi muda senantiasa bertaqwa kepada Tuhan YME, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil, berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani serta memiliki kesetiaan kawanan yang tinggi,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut, Ka Kwarda Pramuka Papua, Kristina Mano juga berpesan agar para peserta senantiasa meningkatkan intensitas dan kualitas gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa.

“Generasi muda yang memiliki karakter yang akan menentukan nasib bangsa ini di masa mendatang. Disamping itu generasi muda juga harus memiliki mental, kepribadian yang kuat, ulet, tekun, disiplin, inovatif dan berkerja keras untuk dapat mendorong kemajuan bangsa dan negara ini,” pesannya.

Di tempat yang sama, Asisten Teritorial Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teddy Arifiyanto S., S.I.P menyampaikan, kegiatan kepramukaan sangat penting untuk dilaksanakan karena membentuk generasi muda yang berkarakter dan memiliki kepribadian yang bagus.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membuat, menambah dan meningkatkan kualitas, karakter dan kepribadian yang baik bagi generasi muda Papua khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Keerom,” kata Aster Kasdam. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jaga Lingkungan Sehat, TNI-Polri dan Warga Yapen Timur Bersihkan Sampah

TIFFANEWS.COM – Demi menjaga lingkungan sehat dan memelihara kebersihan, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim, Sertu Jhon Riyoli bersama aparat Polsek Yapen Timur (Yaptim) yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, Iptu Eko Budi Santoso bergotong-royong dengan warga membersihkan sampah di tepi jalan raya penghubung Kampung Wonsyupi dan Kampung Korombobi Distrik Yapen Timur Kab. Kepulauan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »