Kodim Mimika Gelar Komunikasi Sosial Ke SD Mandiri Jaya

Marcel
Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serma Eko Yudianto melaksanakan komunikasi sosial ke SD Mandiri Jaya, Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika. Rabu (09/06/2021). (Sumber Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM, – Pendidikan bagi anak-anak merupakan hal yang sangat penting untuk membangun karakternya sejak dini. Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serma Eko Yudianto sangat peduli dengan perkembangan pendidikan di wilayahnya, oleh sebab itu kali ini Serma Eko Yudianto melaksanakan komunikasi sosial ke SD Mandiri Jaya, Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika. Rabu (09/06/2021).

Kegiatan komunikasi sosial ini dilakukan untuk melihat kondisi pendidikan di wilayah binaan Babinsa selain itu kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan.

Babinsa Koramil 1710-02/Timika sering memberikan bantuan pendidikan di sekolah ini diantaranya melatih kegiatan baris berbaris dan tata cara upacara kepada anak-anak. Pada kunjungan kali ini Babinsa melaksanakan komunikasi dengan pihak sekolah untuk mengetahui tentang pelaksanaan belajar mengajar dan kondisi keamanan sekolah selama ini.

Pada kesempatan ini pun Babinsa membariskan para siswa sebelum masuk kelas untuk melatih kedisiplinan kemudian mengawasi kegiatan ujian semester genap para siswa di SD Mandiri Jaya. Para siswa pun terlihat sangat senang dengan adanya Babinsa yang mengawasi.

“Serma Eko tetap menyampaikan dan  mengingatkan kepada siswa untuk tidak saling menyontek dan percaya diri dengan kemampuan masing-masing serta tetap menjaga jarak,” tutup Serma Eko. (Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rakornis Bidang I PB PON XX 2021 Papua Sub Kab. Mimika

Instagram did not return a 200.
Translate »