Kodim Yawa Kirim 37 Srikandi Terbaik Ikut Seleksi Calon Bintara Wanita TNI-AD

Marcel
37 Srikandi asal Kepulauan Yapen menumpang Kapal Pelni KM. Labobar menuju Kota Jayapura guna mengikuti seleksi Calon Bintara Wanita TNI-AD. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Setelah mengikuti pembinaan di Makodim 1709/Yawa selama kurang lebih 12 minggu lamanya, akhirnya para Srikandi (Putri-putri) terbaik perwakilan dari Kab. Kepulauan Yapen dan Kab. Waropen yang berjumlah 37 orang, akhirnya diberangkatkan menuju Jayapura untuk mengikuti Tahapan Seleksi Calon Bintara Wanita TNI-AD TA 2021, Rabu (21/07/2021).

Sebelum keberangkatan, berlokasi di Aula Jend. Sudirman Kodim 1709/Yawa, seluruh peserta mendapatkan arahan dan motivasi dari Bupati Kab. Kepulauan Yapen, Bapak Tonny Tesar, S. Sos, yang dalam arahannya mengatakan, pertama-tama kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim beserta jajaran Kodim 1709/Yawa, yang sudah terus menerus membina dan mempersiapkan generasi muda kita demi meraih impian dan cita-citanya, terbukti selama beberapa tahun ini banyak anak-anak kita di Kab. Kep. Yapen yang sudah berhasil menjadi anggota TNI,” kata Bapak Bupati.

Lebih lanjut dikatakannya, kami sudah berkordinasi dengan pihak di Jayapura, untuk menggunakan 26 kamar di Asrama Haji Kotaraja Jayapura, 1 kamar memiliki 2 tempat tidur untuk kalian tempati selama mengikuti seleksi di Jayapura, jaga diri baik-baik dan jaga kesehatan, selalu ikuti bimbingan dan arahan dari personel Kodim 1709/Yawa yang menjadi pendamping kalian nantinya, tetap semangat dalam mengikuti seluruh tahapan seleksi, karena kalian semua mempunyai peluang dan kesempatan yang sama,” tambah Bupati Tonny Tesar.

“Selalu patuhi dan laksanakan protokol kesehatan agar kalian tidak terpapar virus Covid-19, sehingga kalian bisa fokus dan tetap melaksanakan seluruh tahapan seleksi hingga selesai, dan jangan lupa untuk selalu beribadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kami bersama seluruh sanak saudara kalian, akan sangat merasa bangga bila kalian semuanya bisa lulus menjadi Prajurit TNI-AD dan membawa nama baik keluarga dan juga nama baik Yapen yang kita cintai ini,” tutup Bupati.

Letkol Leon juga tak lupa memberikan motivasinya, dikatakannya, pantang pulang sebelum menang, kalaupun nanti ada yang tidak lolos seleksi dan pulang, harus tetap semangat untuk mengikuti latihan pembinaan ditahapan seleksi tahun berikutnya, kami sebagai orangtua kalian disini berpesan, tunjukkanlah bahwa kalian dapat melakukan yang terbaik, tunjukkan kepada para peserta dari daerah lainnya kalau kalian lebih unggul daripada mereka, tetap fokus pada tujuan dan cita-citamu untuk menjadi Prajurit TNI-AD, sehingga kalian dapat membanggakan orangtuamu dan juga membawa nama baik daerah ini,” pungkas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ir. Alexander Nussy, MM Sekda Kab. Kep. Yapen, Ade Yullen Banua, SH. Ketua Komisi III DPRD Kab. Kep. Yapen dan Kapten Inf Dilli Aryadi Perwira Seksi Personel Kodim 1709/Yawa.

Setelah menerima arahan dan bimbingan dari Bupati Yapen dan Dandim 1709/Yawa, selanjutnya seluruh peserta putri tersebut, diantar menuju Pelabuhan Serui untuk selanjutnya menumpangi Kapal Pelni KM. Labobar menuju Kota Jayapura. (Cell)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas TNI Bersama Warga di Pegunungan Bintang Buka Lahan Pertanian

TIFFANEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan selama melaksanakan pengamanan di perbatasan negara, Pos Batom Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista memanfaatkan lahan tidur dirombak menjadi lahan pertanian untuk menanam bibit padi bersama masyarakat di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, […]
Instagram did not return a 200.
Translate »