Kompaknya Satgas TNI dan Anak-anak Papua, Bermain dan Belajar Bersama

Marcel
Satgas TNI belajar dan bermain bersama anak-anak di Tolikara. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM Generasi muda diharapkan menjadi manusia berkualitas, mampu memimpin serta memelihara kesatuan dan persatuan Bangsa dalam wadah Kesatuan Negara Republik Indonesia dan Undang-Undang Dasar 1945. Ini konsep dasar yang diusung Letda Inf Totok Danpos Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS dalam melakukan pendekatan dengan bermain dan belajar bersama anak-anak di wilayah Kanggime, Kabupaten Tolikara, Jumat (09/07/2021).

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy DC mengatakan bahwa Papua merupakan wilayah NKRI yang memiliki banyak potensi SDM yang berada di wilayah pegunungan dan lembah-lembah, yang memiliki karakter berbeda dengan anak-anak di perkotaan.

“Keberadaan Satgas TNI diharapkan dapat mengarahkan anak-anak yang minim fasilitas untuk mengetahui kebutuhan mereka,” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas Letkol Inf Dedy DC mengatakan bahwa saat ini masih ditemukan anak-anak berperilaku kurang baik, disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain adanya dampak negatif dari perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perubahan gaya hidup.

“Apa yang dilakukan oleh Letda Inf Totok merupakan hal positif dengan melakukan pendekatan dengan bermain dan belajar,” jelas Dansatgas.

“Untuk membuat Papua ini berkembang dan memiliki kesetaraan dengan daerah-daerah berkembang lainnya di wilayah Timur Indonesia maka generasi muda harus dibekali pengetahuan dan lebih diperhatikan. Dengan keterbatasan fasilitas, tingkat kesejahteraan, pelayanan kesehatan yang masih kurang ini perlu menjadi atensi bersama, seperti yang dilakukan di Pos wilayah Kanggime Tolikara” tambah Dansatgas. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas TNI Bersama Warga Produksi Kripik Balado Bramoss

TIFFANEWS.COM – Setelah menggelar pelatihan pengolahan talas menjadi kripik balado selama 2 hari ( 3 s/d 4 -7-2021 ), personel Pos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti dan warga Kampung Mosso memproduksi kripik balado yang diberi nama kripik Balado Bramoss (Braja Mosso), bertempat di Skouw, Distrik Muara Tami Jayapura. […]
Instagram did not return a 200.
Translate »