KONI Aceh Matangkan Persiapan Atlet Menuju PON Papua

Tukan Ben
Dokumentasi – Atlet rugbi Aceh yang dipersiapkan ke PON Papua berlatih di Pantai Syiah Kuala, Banda Aceh. (Foto : Antara Aceh/HO/Pengprov PRUI Aceh)

TIFFANEWS.COM,-  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh terus mematangkan persiapan atlet yang dikirim ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar di Banda Aceh, Senin (2/8), mengatakan atlet yang akan dikirim ke PON Papua saat ini sedang menjalani pemusatan latihan.

“Saat ini, kami terus mematangkan persiapan atlet sehingga target yang diinginkan pada PON di Provinsi Papua bisa tercapai,” kata Kamaruddin Abubakar.

Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak mengatakan Aceh akan mengirimkan kontingen berkekuatan 200-an atlet dan ofisial ke PON di Provinsi Papua.

Khusus untuk atlet, kata Abu Razak, sebanyak 140 orang dari 25 cabang olahraga. Saat ini, mereka sedang mengikuti pelatihan terpusat yang berlangsung sejak Februari 2021.

“Pemusatan latihan berjalan sesuai harapan. Dengan sisa waktu dua bulan lagi, kami berharap para atlet berlatih sungguh-sungguh untuk meraih prestasi terbaik di PON XX Provinsi Papua,” kata Kamaruddin Abubakar.

Terkait pandemi COVID-19, Abu Razak mengatakan pemusatan latihan atlet menerapkan protokol kesehatan ketat seperti yang dianjurkan pemerintah. Hal iti dilakukan untuk mencegah atlet terpapar COVID-19.

“Para atlet dan ofisial juga sudah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap, baik pertama maupun kedua. Kami juga mengingatkan atlet dan ofisial disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak terkendala saat berangkat ke Provinsi Papua,” kata Kamaruddin Abubakar. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KONI Mulai Susun Jadwal Keberangkatan Kontingen Jabar ke PON Papua

TIFFANEWS.COM,-  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat (Jabar) saat ini sedang menyusun jadwal keberangkatan kontingen dan peralatan pertandingan Jawa Barat untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. “Kami terus menggenjot persiapan untuk menghadapi PON XX di Papua yang akan digelar pada Oktober 2021 mendatang. Tak hanya […]
Instagram did not return a 200.
Translate »