KONI Kalsel Targetkan Tiga Medali Emas dari Gulat di PON Papua

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan tiga medali emas dari cabang olahraga gulat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Kalsel Gusti Perdana Kusuma di Banjarmasin, Minggu (20/6), menyatakan, gulat menjadi salah satu cabang olahraga yang berpotensi memberi kontingen Kalsel medali pada ajang PON Papua yang akan digelar 2–15 Oktober 2021.

Setidaknya, ungkap dia, sembilan atlet gulat Kalsel, yang telah menunjukkan prestasi di ajang pra-PON,  akan dikirim pada ajang bergengsi kejuaraan olahraga secara nasional tersebut.

Para pegulat Kalsel berlatih.(Antaranews Kalsel/Ist)

Sebagaimana di PON tahun 2016 lalu di Jawa Barat, Kalsel meraih 16 medali dari gulat, yakni, empat medali emas, tiga perak dan sembilan perunggu.

“Memang tim Gulat Kalsel menargetkan dua medali emas saja pada PON Papua, karena kan tidak sama banyaknya atlet yang dikirim seperti pada PON-PON sebelumnya, tapi kita minta mereka bekerja keras lagi agar meraih minimal tiga emas, karena kita percaya dengan atlet-atlet kita ini, mereka bisa itu,” tutur Gusti Perdana Kusuma.

KONI Kalsel juga telah memberikan dukungan terhadap rencana tim gulat provinsi mereka untuk melakukan pemusatan latihan di luar daerah sebelum PON.

Namun tentunya, kata Gusti Perdana Kusuma, keselamatan para atlet agar tidak terpapar COVID-19 harus yang paling diutamakan, menyusul peningkatan angka kasus infeksi COVID-19, khususnya di Pulau Jawa.

“Jadi kalau mau training camp ke daerah pulau Jawa harus dipertimbangkan betul, tentunya tanggungjawab untuk kesehatan atlet jadi yang utama,” pungkasnya.

Sekretariat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel Agus Febrianto menyatakan, persiapan para atlet gulat ke PON Papua terus ditingkatkan.

Pihaknya pun merencanakan akan melakukan latihan atau training camp ke luar daerah, demi memberikan suasa lain bagi para atlet dan lebih terkonsentrasi.

“Ini demi menambah semangat berlatih para atlet,” tuturnya. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bola Tangan Sumbar Targetkan Medali Emas di PON Papua

TIFFANEWS.COM,- Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung Oktober mendatang. Pelatih tim bola tangan Sumbar Abdul Kadir di Padang, Sabtu (19/6) mengaku optimistis dapat menyumbangkan emas untuk kontingen Ranah Minang di kejuaraan empat tahunan itu. “Target […]
Instagram did not return a 200.
Translate »