KONI Papua Siap “Tarik” Atlet PON Papua yang Masih Diluar Daerah

Marcel
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya (Foto : Dok Tiffanews.com)

TIFFANEWS.COM – Pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Papua, telah menjadwalkan untuk segera menarik Kembali para atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan tim official yang masih berada diluar daerah.

Penegasan ini disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya yang dihubungi melalui ponselnya, Rabu (14/07/2021) petang.

Dijelaskan Kenius, kondisi pandemic Covid-19 yang kian mengkhawatirkan dan berdampak pada pembatasan aktivitas dan penyekatan wilayah disejumlah daerah, menjadi salah satu alasan utama pihak KONI Papua untuk segera memulangkan para atlet.

“Kita sudah mau Tarik (baca: Pulangkan-Red) para atlet kita yang masih berada atau pemusatan Latihan diluar daerah. Karena dengan kondisi pembatasan atau PPKM saat ini, mereka diluar boleh dikatakan hanya parker. Karena diluar rata-rata semua lockdown jadi tak bisa aktivitas maksimal. Maka akan ditarik masuk Kembali Papua,” papar Kenius Kogoya.

Disinggung lokasi tujuan penarikan Kembali para atlet PON Papua yang masih berada diluar daerah tersebut, Kenius Kogoya menyebut kemungkinan besar mereka semua akan ditempatkan sementara di Kota Jayapura, sambil menunggu progres penyelesaian pembangunan venue masing-masing cabang olahraga dan gelaran tes even.

“Atlet saat kita pulangkan nanti, kemungkinan akan ditampung semua terlebih dahulu di mess KONI dan sekitarnya di Kota Jayapura. Sambil kita Venuenya siap atau gelaran tes even, baru akan disebar sesuai dengan lokasi pertandingan mereka,” pungkas Kenius.

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.  Total 1783 medali akan diperebutkan oleh para atlet yang akan bertanding dalam Empat klaster penyelenggaraan itu, yakni Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Kabupaten, Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dari total 1783 medali yang akan diperebutkan 6496 atlet di even Nasional terakbar Empat tahunan itu, terdiri dari 681 medali emas, 681 medali perak dan 877 medali perunggu.

PON XX Papua mempertandingan 37 cabang olahraga (cabor) dengan 681 disiplin nomor pertandingan. Panitia pertandingan berjumlah 9904 orang, serta 3247 orang official.

Dalam PON Papua kali ini juga akan digelar 10 cabor eksebisi, sebagai syarat cabor tersebut dapat dipertandingkan secara resmi dalam gelaran PON berikutnya. (Cel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polisi Sebut Kamtibmas di Kabupaten Puncak Mulai Kondusif

TIFFANEWS.COM, – Pelaksana Tugas Kapolres Puncak, Papua, Komisaris Polisi I Nyoman Punia menyebut situasi kamtibmas di wilayahnya kini semakin kondusif sehingga warga masyarakat bisa melakukan berbagai aktivitas untuk menunjang kehidupan mereka. “Sudah semakin kondusif lah, baik penerbangan maupun kegiatan masyarakat di pasar, berkebun, beternak sudah kembali normal. Mohon dukungan dan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »