KONI Pusat Sebut Kabupaten Jayapura Siap Gelar PON XX Papua

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,-  Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman mengungkapkan, Kabupaten Jayapura sudah sangat siap dan komitmen dari Bupati Jayapura beserta masyarakatnya untuk menyambut kontingen pada ajang PON XX Papua yang dijadwalkan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

“Sambutan pemkab Jayapura sangat luar biasa. Hal ini menandakan bahwa pelaksanaan PON XX di sini pastinya akan berjalan dengan baik dan akan ada hal-hal positif yang dicapai sebagai dampak dari pelaksanaan PON XX itu sendiri,”ungkap Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman pada kegiatan Chef de Mission (CdM) Meeting II di Jayapura melalui laman daerah Pemkab Jayapura, Kamis.

Marciano mengakui, kesiapan Kabupaten Jayapura baik karena secara umum persiapan sangat luar biasa untuk penyelenggaraan PON XX Papua.

“Kami KONI Pusat dengan peserta CdM dari 32 provinsi hadir di Kabupaten Jayapura untuk mendapatkan laporan dari pak Bupati Jayapura tentang kesiapan Sub PB PON Kabupaten Jayapura dalam pelaksanaan PON XX 2021,” katanya.

Ketua Umum KONI Marciano mengharapkan, sukses penyelenggaraan PON dan sukses prestasi tetapi juga harus sukses ekonomi masyarakat adalah harapan kita bersama.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw disinggung kesiapan akomodasi bagi peserta PON XX 2021 di Papua yang akan hadir dalam pelaksanaan multicabang olahraga nasional telah dipersiapkan jauh-jauh hari dalam menerima peserta PON Papua kluster Kabupaten Jayapura.

Diakui, panitia sub PB PON dan PB PON itu berada pada satu kawasan Kota dan Kabupaten Jayapura. Jadi tidak terlalu jauh lokasinya, kesiapan akomodasi hotel-hotel dan penginapan sudah dibooking semuanya dan ada berapa tempat penampungan di berbagai wilayah sudah terlibat serta persiapan itu semuanya sudah berjalan.

“Jadi saya optimistis dan yakin semuanya bisa terpenuhi,”imbuh Ketua Sub PB PON Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas TNI Bersama Kepala Suku Kibarkan Merah Putih Di Puncak Gunung Bagarek

  TIFFANEWS.COM, – Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad Pos Kurulu yang dipimpin Letda Inf Permadi Permana bersama Kepala Suku mendaki Gunung Bagarek untuk Mengukuhkan Bendera Merah Putih yang berukuran 3m x 6m di ketinggian 2071 Mdpl. Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (07/04/2021) Letda Inf Permadi Danpos Kurulu mengatakan […]
Instagram did not return a 200.

Subscribe US Now

[mc4wp_form id="88"]
Translate »