KONI Sebut Paralayang akan Gelar Kejuaraan Dunia di Papua

Tukan Ben
Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya (Foto : ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

 

TIFFANEWS.COM,-  Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Papua menyebutkan cabang olahraga paralayang akan menggelar kejuaraan dunia di Bumi Cenderawasih.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya di Jayapura, Senin (22/11), mengatakan dirinya berharap arena paralayang dapat digunakan secara maksimal pada event kejuaraan dunia tersebut.

“Dengan adanya kejuaraan dunia tersebut, arena cabang olahraga paralayang digunakan, maka banyak orang dari luar Papua bahkan luar negeri datang ke Bumi Cenderawasih,” katanya.

Menurut Kenius, dengan adanya event tersebut maka Papua akan sering dikunjungi untuk dinikmati panorama alamnya dan ada manfaat ekonomi yang meningkat.

“Rencana pelaksanaan event kejuaraan dunia tersebut merupakan salah satu event terdekat yang akan dilaksanakan tahun depan di Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain kejuaraan dunia cabang olahraga paralayang, tahun depan pihaknya akan menggelar pekan olahraga provinsi (porprov).

“Porprov ini rencananya akan digelar sekitar Juni atau Juli 2022 dan ini juga menjadi event terdekat yang dilaksanakan,” katanya lagi.

Dia mengharapkan kabupaten dan kota bisa lebih awal melaksanakan pekan olahraga daerah pada Maret atau Mei 2022 agar atlet yang berpotensi bisa diseleksi kemudian mengikuti porprov. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemerintah Tolikara Bantu 266 Ternak Babi untuk Masyarakat

  TIFFANEWS.COM,-  Pemerintah Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua memberikan bantuan 266 ekor ternak babi kepada masyarakat. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Tolikara, Datina Wenda , Senin (22/11), mengatakan tahun 2021 akan disalurkan bantuan serupa sebanyak tiga kali. “Tahap kedua baru dilakukan tiga hari kemarin, itu betina 133 ekor, jantan 133 ekor […]
Translate »