Konsolidasi Partai, Rakercab PDIP Puncak Jaya Lantik 27 Pengurus Anak Cabang

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya menggelar rapat kerja cabang (rakercab) dalam rangka melakukan penyesuaian struktur, komposisi dan personalia jajaran pengurus masa bakti 2019-2024 di wilayah setempat.

Rakercab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Purleme Mulia, Kabupaten Puncak Jaya pada Kamis (10/6) hingga Jumat (11/6) juga melantik 27 pengurus anak cabang (PAC).

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Erwin Kabarek di Mulia, Kamis (10/6), mengatakan rakercab ini bertujuan untuk memperkuat konsolidasi struktur partai dan “sharing” kesiapan untuk pemilu legislatif 2024 serta pilkada 2024.

“Kami tidak ingin bekerja secara mendadak, sehingga hendak mempersiapkan dengan baik sedari dini semua dari awal,” katanya.

Kegiatan rapat kerja daerah DPC PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya dihadiri Wakil Ketua Bappilu DPD PDIP Papua Erwin Kbarek dan Kepala Kader Daerah Yuni Wonda yang juga Bupati Kabupaten Puncak Jaya.(Foto : ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Menurut Erwin, pihaknya juga ingin mendeteksi dari sekarang persiapan apa saja yang kurang untuk dilengkapi  ke depannya.

“Harapan kami dengan struktur pengurus anak cabang di 27 distrik, sinergi antara semua struktur kami dapat semakin kompak, sehingga ke depan pada 2024 kursi PDI Perjuangan dapat bertambah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Daerah Kader PDI Perjuangan Yuni Wonda mengatakan dengan adanya rakercab ini diharapkan kader-kader di wilayahnya dapat semakin militan.

“Dengan demikian, kerja partai dapat lebih maksimal untuk mencapai target dalam pileg dan pilkada 2024,” katanya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua dan Bupati Puncak Jaya.

Dia menjelaskan dengan melakukan pembinaan kepada kader di tingkat bawah akan memperkuat partai kader memenangkan pileg dan pilkada 2024.

Lantik 27 pengurus anak cabang

Dalam Rakercab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya ini DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua melantik 27 pengurus anak cabang (PAC) di Kabupaten Puncak Jaya masa bakti 2019-2024.

Erwin Kabarek di Mulia, Kamis (10/6), mengatakan dengan lengkapnya struktur 27 pengurus anak cabang ini, sinergi antara semua struktur dapat semakin kompak.

“Jadi ke depannya, kursi kami dapat semakin bertambah baik di kabupaten, provinsi maupun pusat,” katanya.

Menurut Erwin, pihaknya juga berpesan kepada para kader khususnya yang telah dilantik sebagai pengurus anak cabang agar menjaga militansi.

“Para kader jangan mundur sedikit pun, sudah dibuktikan di Kabupaten Puncak Jaya bahwa kader PDI Perjuangan telah menunjukkan ideologi yang diterapkan dengan baik,” ujarnya.

Pelantikan 27 pengurus anak cabang di Kabupaten Puncak Jaya masa bhakti 2019-2024 dilakukan Wakil Ketua bidang pemenangan pemilu (Bapilu) DPD PDIP Papua Erwin Kbarek dan Kepala Kader Daerah PDIP Papua Yuni Wonda.(Foto : ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya Matius Wonda mengatakan pihaknya berharap kader-kader yang telah dilantik sebagai pengurus anak cabang dapat bersinergi dengan pengurus partai lainnya.

“Kami akan terus fokus dalam bekerja memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Puncak Jaya serta kompak membesarkan partai berlambang kepala banteng ini,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya akan fokus bekerja secara serentak dengan lembaga-lembaga yang ada untuk memajukan partai ke depannya. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wabup Merauke Minta Kemendes PDTT Revitalisasi Kawasan Transmigrasi

TIFFANEWS.COM,- Wakil Bupati Merauke, Provinsi Papua, H Riduwan meminta Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk merevitalisasi kawasan transmigrasi di Kabupaten Merauke. “Pertumbuhan ekonomi di kawasan transmigrasi harus selaras dengan pertumbuhan ekonomi di desa-desa sekitarnya,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (10/6), saat bertemu […]
Instagram did not return a 200.
Translate »