Kunjungi Papua, Tim Monev Kemendagri Rakor Bahas Kesiapan PON XX dan Peparnas

Marcel
Suasana Rakor Tim Monev Kemendagribersama Pemerintah Provinsi Papua, PB PON Papua, serta seluruh unsur forkopimda, berlangsung di Sasana Karya kantor Gubernur Papua, Rabu (09/06/2021). (Foto : Tiffanews.com/Marcel)

TIFFANEWS.COM – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka persiapan PON XX dan Peparnas Papua tahun 2021, menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Provinsi Papua, PB PON Papua, serta seluruh unsur forkopimda, berlangsung di Sasana Karya kantor Gubernur Papua, Rabu (09/06/2021).

Tim Monev Kemendagri dipimpin langsung Inspektorat Jenderal (Itjen) Tumpak Haposan Simanjuntak, Ditjen Bina Keuangan Daerah, Mochamad Ardian Noervianto, staf khusus Mendagri, Kastorius Sinaga serta sejumlah pendamping.

Hadir langsung dalam Rakor tersebut, antara lain Sekda Papua, Dance Julian Flassy, Perwakilan Sub PB PON Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke, Wakil Ketua Bidang I PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi, serta unsur Forkopimda lainnya.

“Memfasilitasi percepatan persiapan PON XX di Tanah Papua sesuai tugas Kemendagri,” ujar Itjen Tumpak Haposan Simanjuntak dalam pemaparannya.

Lanjut dia, sebelum gelaran Rakor tersebut, tim Monev Kemendagri antara lain sudah menggelar sejumlah agenda salah satunya Rakor yang sudah dilakukan pada Jumat 4 Juni lalu diikuti oleh Kemenpora, KONI Pusat, Dirjen Otda dan Kapusdatin Kemendagri.

“Analisa dan Evaluasi (Anev-red) hasil rapat saat itu yakni venue progress sudah masukan terkait kondisi eksisting persiapan PON XX. Masalah dari berbagai aspek diantaranya kordinasi kelembagaan, kewenangan, SDM, Sarpras, pembiayaan. Nah untuk Pemantauan dan fasilitasi kelancaran yang sedang juga dilakukan saat ini,” paparnya.

Dalam Rakor tersebut mendengarkan paparan dari PB PON Papua melalui Wakil Ketua Bidang I PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi terkait progress persiapan yang kian matang, sehingga mendapat apresiasi seluruh peserta Rakor.

“Kehadiran tim Monev Kemendagri ini bukti betapa besar perhatian Negara, dalam hal ini pak Mendagri bagi kita di Papua, kata Sekda Dance Flassy disela Rakor.  (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kontingen Kaltim untuk PON Papua Bertambah 89 Atlet

TIFFANEWS.COM, – Kontingen Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bertambah 89 atlet setelah ada dukungan dari Gubernur setempat untuk memberangkatkan atlet peringkat ke empat dan lima pada babak prakualifikasi pesta olahraga nasional tersebut. Wakil Ketua IV KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras di Samarinda, Selasa (8/6) menjelaskan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »