Lagi, Persipura Resmikan Satu Pemain Baru Jebolan Tim PON Papua

Marcel
I Nyoman Ansanay, mantan pemain tim sepakbola Papua yang direkrut sebagai pemain baru Persipura Jayapura (Instagran Persipura Jayapura @persipurapapua1963).

TIFFANEWS.COM – Persipura Jayapura kembali mendatangkan satu mantan pemain tim sepakbola Papua PON XX lalu. Adalah I Nyoman Ansanay, rekrutan anyar yang akan segera bergabung  bersama skuat berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

I Nyoman Ansanay menyusul Ricky Cawor dan Alpons Migau, dua rekannya di tim sepakbola Papua yang lebih dulu diperkenalkan sebagai pemain baru Persipura.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima oleh awak media, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengabarkan perekrutan I Nyoman Ansanay sebagai penggawa baru Persipura Jayapura.

“Saya baru dapat laporan dari manajer. Kemarin sudah tuntas lagi satu negosiasi dengan mantan pemain PON Papua, Nyoman Ansanay,” tulis Benhur Tomi Mano, Selasa (23/11/2021).

Kedatangan I Nyoman ini diharapkan pria yang akrab disapa BTM itu, mampu menjadi kekuatan tambahan baru bagi Persipura menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 nanti.

BTM yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura ini ingin kehadiran I Nyoman bisa memberikan dampak perubahan positif bagi tim yang saat ini ditukangi oleh pelatih Angel Alfredo Vera.

“Untuk anak Nyoman, selamat bergabung. Semoga bisa membantu Persipura bersama Alpons Migau dan Ricky Cawor. Bahu membahu bersama pemain lainnya untuk memberikan dampak positif bagi tim,” harapnya,” ujarnya.

Sama seperti Ricky Cawor dan Alpons Migau yang lebih dulu bergabung, pun dengan I Nyoman Ansanay yang baru akan bisa bermain pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 nanti.

Sebab, ketiga pemain yang berkontribusi mengantarkan tim sepakbola Papua meraih medali emas PON XX ini bergabung sebelum  jendela bursa transfer kedua dibuka.

Nama I Nyoman Ansanay bukanlah nama yang asing di telinga pendukung Persipura. Sebab, sebelum bergabung bersama tim sepakbola Papua. Pemain kelahiran Jayapura, 8 Juli 2001 itu sebelumnya sudah pernah memperkuat klub kebanggaan masyarakat Tanah Papua.

I Nyoman Ansanay tercatat sebagai pemain Persipura di ajang Piala Presiden 2019. Berkat performanya di turnamen pra musim tersebut, I Nyoman digadang-gadang sebagai penereus Yustinus Pae.

Oleh karena itu, manajemen Persipura kembali memasukan nama I Nyoman Ansanay ke dalam daftar skuat Persipura Liga 1 2020. Sebelum akhirnya pemain berpostur tinggi badan 174 cm itu dipanggil ke tim sepakbola Papua PON XX. (Ray/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KSAD Jenderal Dudung: Tugas Kita di Papua Bukan Operasi Perang

TIFFANEWS.COM – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Dudung Abdurachman meminta kepada seluruh prajurit TNI AD yang sedang bertugas di Papua untuk berhati-hati dalam melaksanakan tugas. Sebab, jenderal TNI bintang empat ini menilai, tugas prajurit di Bumi Cenderawasih ini bukanlah sebuah tugas operasi perang. Oleh karena itu, dirinya ingin […]
Translate »