Lantik Pejabat Eselon III Dan IV, Wagub Klemen : “Papua harus dibangun dengan dasar kasih”

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,-  Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal melantik pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua di Gedung Negara, Jumat (28/8) secara virtual.

Pejabat eselon III dan IV yang dilantik berada di 35 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan berjumlah sekitar 1000 orang.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal dalam sambutannya meminta kepada pejabat eselon III dan IV yang dilantik agar dapat langsung bekerja dengan baik.

“Pelantikan ini sesuai mekanisme, mari kita bekerjasama yang lebih giat lagi untuk kemajuan Papua,” kata Wagub Klemen Tinal.

Klemen mengingatkan seluruh pejabat Eselon III dan IV yang baru dilantik, agar tak menanamkan rasa kebencian di tengah-tengah masyarakat disaat menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Jika demikian, dirinya khawatir Provinsi Papua akan dibangun dengan rasa benci sehingga berpotensi memicu konflik yang dapat merugikan banyak pihak.

“Saya tegaskan Papua harus dibangun dengan dasar kasih dan hal tersebut ditunjukkan dalam banyak hal, termasuk dari sisi birokrasi,” terang Wagub Klemen.

Wagub mengatakan, apabila masyarakat respek kepada pemerintah, maka tidak akan ada muncul benci yang menghambat proses pembangunan di daerah.

Untuk itu, dia berharap para pejabat di Papua selalu mengedepankan kasih dalam serta mendahulukan kepentingan masyarakat diatas segala-galanya.

Dalam kesempatan itu, Wagub mengimbau seluruh pejabat dan staf di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) agar menunjukkan kekompakan dalam berkinerja.

Wagub berpesan, agar seluruh pejabat tersebut menjalankan dua tugas utama yang diembankan kepada mereka. Pertama, para pejabat wajib memahami bahwa posisi mereka yang merupakan kepanjangan tangan pemerintah pusat di daerah. Dengan demikian, pejabat provinsi wajib mengkoordinasikan dengan kabupaten dan kota.

Kedua, karena kebetulan yang bersangkutan ada dan ditujuk sebagai pejabat di Papua, maka wajib menjalankan UU No. 21 Tahun 2001 tentang Otsus bagi Papua secara murni, konsekuen dan konsisten. Itu saja tugas kita,” jelas Wagub.

“Yang pasti pejabat eselon III dan IV ini adalah ujung tombak dalam mensukseskan program yang ada di masing-masing OPD. Untuk itu, mari kita semua bergandengan tangan dengan pimpinan masing-masing untuk mensukseskan visi dan misi gubernur,” ujar Wagub.

Wagub menambahkan, mutasi jabatan merupakan hal biasa. Sebab, tidak ada yang abadi tetapi merupakan hal biasa. (*bn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pertamina Salurkan Bantuan Rp 286 Miliar kepada 54 UMKM Mitra Binaan di Papua

TIFFANEWS.COM,– PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VIII kembali menyalurkan bantuan modal usaha program kemitraan bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sebesar Rp 286 miliar kepada total 54 mitra binaan di wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom pada Sabtu (29/08). Program tersebut berupa bantuan pinjaman […]
Instagram did not return a 200.
Translate »